Kecelakaan Speed Boat, Empat Penumpang Meninggal Dunia

30 May 2022, 12:44

KBRN, Pekanbaru: Kecelakaan laut terjadi antara speed boat dan pompong di perairan Sungai Piring, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Minggu (29/5/2022).

Akibat peristiwa tersebut, empat orang meninggal dunia. Yang terdiri dari tiga penumpang dan satu nahkoda speed boat.

“Korban meninggal dunia masih satu keluarga dan telah diserahkan ke pihak keluarga. Nahkoda yang meninggal di rumah sakit juga sudah diambil pihak keluarga,” ungkap Kapolres Indragiri Hilir,AKBP Dian Setiawan, ketika dikonfirmasi, Senin (30/5/2022).

Kapolres menyebutkan, kejadian bermula ketika speed boat yang dikenal dengan nama Air Tawar berangkat dari Sungai Guntung, Kecamatan Kateman, dengan  tujuan Tembilahan pada pukul 17:00 WIB dengan membawa 11 penumpang.

Setibanya di Perairan Sungai Beting, speed boat tersebut bertabrakan dengan pompong yang berasal dari arah Tembilahan.

“Speed boat Air Tawar membawa 11 penumpang satu keluarga semua. Tujuannya membawa ibu Sukmawati berobat ke Tembilahan. Akibat kecelakaan tersebut tiga penumpang meninggal dunia di tempat, kemudian nahkoda alami luka berat dan meninggal di RSUD Puri Husada,” jelasnya.

Adapun korban meninggal dunia yakni Sita Rahayu (30), Sukmawati (24), Muhammad Adam (7). Sedangkan nahkoda speed boat bernama Izal (26), mengalami luka berat pada bagian muka dan dada.

Sementara itu tujuh penumpang speed boat dan tiga penumpang pompong selamat. 

Dia menyebut, saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan terkait insiden tersebut. Dugaan sementara, kecelakaan terjadi akibat tidak adanya penerangan di perairan saat malam hari.

“Kita masih melakukan pendalaman, yang pasti faktor utamanya yaitu tidak adanya penerangan di malam hari baik speed boat ataupun pompong,” ungkap Kapolres.


https://rri.co.id/daerah/1472813/kecelakaan-speed-boat-empat-penumpang-meninggal-dunia?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi