Kebingunan Penumpang KRL di Stasiun Manggarai yang Harus Berangkat Lebih Pagi

30 May 2022, 17:03

Suasana penumpang KRL saat perubahan rute KRL di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Senin 30 Mei 2022. TEMPO/ Faisal Ramadhan

TEMPO.CO, Jakarta – Salah seorang penumpang KRL yang harus transit Stasiun Manggarai, mengaku bingung dengan perubahan pola perjalanan KRL yang telah diberlakukan sejak sabtu, 28 Mei 2022 lalu.

Hari ini merupakan hari pertama perubahan rute KRL di hari kerja. Sehinga sejumlah karyawan mengaku masih bingung dengan perubahan pola perjalanan rute KRL ini. 

Berdasarkan pantauan Tempo di Stasiun Manggarai hari ini, Senin, 30 Mei 2022 tak sedikit penumpang yang masih kebingungan terkait adanya perubahan rute akibat pekerjaan Switch Over (SO) ke-5 di Stasiun Manggarai.

Ina, salah satu karyawan swasta yang ditemui Tempo misalnya, mengatakan mengalami kesulitan akibat perubahan rute KRL.

“Saya jadi bingung, karena harus transit dulu apalagi setiap pagi ramai banget,” kata Ina.

Ia juga mengatakan dari perubahan rute KRL ini membuat ia harus berangkat kerja lebih awal, “karena memakan waktu sangat lama dengan adanya transit ini,” tuturnya.

Namun Ina cukup tertolong dengan adanya petugas yang membantu mengarahkan dia dan penumpang lainnya yang masih bingung dengan pola baru rute KRL.

“Saya terima kasih kepada petugas yang sudah membantu saya atas terjadinya kebingungan perubahan rute KRL ini dan para petugas juga sudah memberikan arahan kepada penumpang,” katanya.

KAI Commuter menempatkan sejumlah petugas untuk mengurai kepadatan penumpang KRL di Stasiun Manggarai.

Pantauan Tempo.co terdapat lebih dari 10 petugas ditempatkan secara menyebar luas untuk membantu penumpang KRL tidak menumpuk di satu titik tersebut.

Terlihat dari beberapa petugas memberikan arahan kepada calon penumpang dan beberapa petugas tersebut juga ada membawa papan informasi yang bertuliskan arah rute KRL tersebut.

Petugas disebarluaskan di beberapa titik Stasiun Manggarai seperti area peron, depan tangga dan eskalator, lift, dan beberapa titik lainnya.

ANNISA APRILIYANI

Baca juga: KAI Commuter Operasikan KRL Feeder dari Stasiun Manggarai pada Jam Sibuk


https://metro.tempo.co/read/1596543/kebingunan-penumpang-krl-di-stasiun-manggarai-yang-harus-berangkat-lebih-pagi

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi