Kebijakan Ganjil Genap Kota Bandung Dilanjutkan

16 September 2021, 18:44

KBRN, Bandung: Kebijakan ganjil genap kendaraan di lima titik gerbang tol masuk ke Kota Bandung, akan kembali diberlakukan pada akhir pekan ini.

Sebelumnya, kebijakan tersebut sudah dilakukan dua kali pada akhir pekan dan dapat menekan mobilitas kendaraan dari luar Kota Bandung. 

“Untuk itu masih (ganjil genap), alhamdulillah ketika ratas evaluasinya sekitar 20 persen ada dampak cukup efektif,” ujar Wali Kota Bandung Oded M Danial kepada wartawan, di Pendopo kota Bandung, Kamis (16/09/2021). 

Selain itu, dikatakan Oded, kebijakan ganjil genap kendaraan efektif dalam menekan mobilitas. Kendaraan yang tidak sesuai penerapan ganjil genap akan diputar balik dan tidak akan diberikan sanksi apapun.

Oded berharap, masyarakat luar Kota Bandung yang hendak menuju ke Bandung untuk memastikan diri aman dari Covid-19 dengan bukti sudah antigen. Terlebih, saat ini penyebaran Covid-19 di Kota Bandung sedang menurun. 

“Harapan saya mumpung sekarang ini Covid-19 sedang landai terus menurun. Mudah-mudahan semakin bagus saya mengimbau kepada warga luar Kota Bandung yang pertama pastikan dulu mereka diantigen aman ketika masuk ke Bandung harus mengikuti prokes di Kota Bandung,” paparnya.

Oded mengutarakan, kedatangan wisatawan ke Kota Bandung tidak mendorong terjadi peningkatan kasus Covid-19. Pihaknya tidak dapat melarang wisatawan untuk tidak datang ke Bandung. 

Lebih lanjut, Oded menambahkan, ditengah kebijakan diperbolehkan bioskop beroperasi. Pihaknya berharap masyarakat tidak bereuforia dan akhirnya tidak menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin. 

“Imbauan Mang Oded jangan sampai kita kebablasan, jangan euforia tetap Covid-19 masih ada sehingga saya berharap tetap di dalam kondisi apapun kita memberikan relaksasi tetap aspek kehati-hatian taat prokes saya imbau dilaksanakan,” tandasnya.


https://rri.co.id/daerah/1190983/kebijakan-ganjil-genap-kota-bandung-dilanjutkan?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Transportasi