Keberadaan Karukunan Warga Bogor Tepis Isu Intoleran

24 October 2022, 16:08

JABAREKSPRES.COM, BOGOR – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Rachim mengajak himpunan yang saat ini fokus dalam kegiatan sosial dan budaya yakni, Karukunan Warga Bogor (KWB) untuk menepis isu intoleran di Kota Bogor.
Hal itu diungkapkannya saat menghadiri Pelantikan Dewan Pengurus Cabang KWB Kota Bogor Periode 2022-2027 di Blok F Pasar Kebon Kembang pada Minggu, 23 Oktober 2022.
Dia mengibaratkan keberadaan Karukunan Warga Bogor KWB seperti miniatur Indonesia, sebab para pengurus yang terpilih tidak hanya dari Bogor tetapi ada juga yang berasal dari daerah atau suku lain di Indonesia, seperti Aceh, Palembang, Medan, Betawi, Makassar, Padang, Buton, Ambon hingga Papua.
“Luar biasa, dengan berhimpun di KWB Insya Allah Kota Bogor lebih aman dan lebih kondusif sehingga tidak ada isu intoleran lagi. Bersama-sama kita tepis isu intoleran dengan keberagaman yang ada di Kota Bogor,” ungkapnya.
Selain mengajak untuk menepis isu intoleran, KWB Kota Bogor juga diharapkan berperan aktif dalam membantu masyarakat Kota Bogor menghadapi situasi saat ini.
Khususnya dampak dari cuaca ekstrem yang hingga saat ini belum bisa diprediksi kapan akan berakhir.
“Untuk pengurus yang baru maupun KWB Kota Bogor secara umum, mari kita bersama-sama berkontribusi untuk masyarakat Kota Bogor,” dorongnya.

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi