Kebakaran Rumah Tambora, Gulkarmat: Akibat Korsleting Listrik

3 November 2021, 10:40

KBRN, Jakarta: Kebakaran meludeskan belasan rumah di Jalan Kopi, kelurahan Roa Malaka, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, pada Selasa (2/11/2021) malam. Dugaan sementara kebakaran ini akibat korsleting listrik.

Kepala Seksi Operasi Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat Sjukri Bahanan mengatakan, peristiwa itu terjadi pada pukul 23.40 WIB setelah pihaknya mendapatkan laporan dari warga.

“15 rumah semi permanen dengan ukuran masing-masing sekitar 6 m x 5 m yang terbakar,” kata Sjukri saat dikonfirmasi wartawan melalui pesan singkat aplikasi, Rabu (3/11/2021).

Dalam peristiwa ini pihak Gulkarmat menerjunkan 14 unit mobil pemadam dan 70 personel untuk memadamkan api. Api mulai bisa dipadamkan berselang setengah jam kemudian atau pada pukul 23.46 WIB.

Dalam peristiwa ini, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa kebakaran yang merambat di area seluas 450 meter persegi itu. Sementara, para penghuni rumah ditaksir mengalami kerugian Rp30 Juta. (imr)


https://rri.co.id/nasional/peristiwa/1245703/kebakaran-rumah-tambora-gulkarmat-akibat-korsleting-listrik?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi