Kebakaran di Tambora 6 Orang Tewas, Diduga Korban Sedang Tertidur

17 August 2022, 12:48

https: img.okezone.com content 2022 08 17 338 2649384 kebakaran-di-tambora-6-orang-tewas-diduga-korban-sedang-tertidur-El2C9PYyHB.png

JAKARTA – Kebakaran meluluhlantakkan sebuah bangunan indekos di Jalan Duri Selatan 1, RT06/02, Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat pada Rabu (17/8/2022). Dalam peristiwa tersebut, sebanyak enam orang dilaporkan tewas.

“Ya, ada enam orang penghuni kos yang meninggal dunia,” kata Kasie Ops Suku Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat, Syarifudin kepada wartawan.

 BACA JUGA:Breaking News: Kosan Lantai 4 Terbakar di Tambora, 6 Orang Dikabarkan Tewas

Syarif mengatakan, awalnya saat petugas pemadam kebakaran (damkar) datang ke lokasi, terdapat dua orang penghuni yang keluar menyelamatkan diri. Dua orang tersebut terlihat mengalami luka bakar.

“Ternyata katanya ada beberapa orang lagi yang di dalam lantai tiga dan empat,” ujarnya.

 BACA JUGA:Kebakaran Gereja Mesir, 15 Anak Meninggal Termasuk Anak Kembar 3 dan Kembar 2

Petugas kemudian mengerahkan pipa air untuk memadamkan amukan si jago merah. Namun saat petugas berusaha memadamkan, enam orang korban yang berada di lantai tiga dan empat telah dinyatakan tewas.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Sebelumnya, Kepala Regu Sudin Gulkarmat Jakarta Barat wilayah Tambora Joko Susilo mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06.36 WIB. Saat itu pihaknya menerima laporan dari warga setempat.

“Objek yang terbakar kos-kosan empat lantai,” kata Joko dalam keterangannya, Rabu.

Pihaknya kemudian melakukan pengerahan awal dengan mengerahkan sebanyak 14 unit mobil damkar yang diisi 100 personel ke lokasi. Proses pendinginan pun berhasil dilakukan sekitar pukul 08.33 WIB.

Joko menyebut, penyebab awal terjadinya kebakaran diduga karena korsleting listrik pada lantai 2 kamar indekos.


https://megapolitan.okezone.com/read/2022/08/17/338/2649384/kebakaran-di-tambora-6-orang-tewas-diduga-korban-sedang-tertidur?page=1

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi