Kawan Lama Group Pecat Pelaku Pelecehan Seksual di Grup WA

19 August 2022, 1:52

Jumat, 19 Agustus 2022 – 00:05 WIB

VIVA Nasional – Kawan Lama Group mengambil langkah tegas dengan memberikan SP3 atau memberhentikan karyawan yang diduga terlibat dalam pelecehan seksual seorang karyawati di grup WhatsApp (WA) kantor.  

Vice President Government Relations PT Kawan Lama Group, Dasep Suryanto mengatakan, pihaknya telah menemukan pelanggaran norma dalam interaksi yang dilakukan melalui grup WA. Atas dasar itu perusahaan memberikan sanksi kepada pihak yang terbukti melakukan pelanggaran berupa SP3.

Ilustrasi pelecehan seksual

Ilustrasi pelecehan seksual

Meski demikian, Suryanto tidak membeberkan siapa saja nama-nama yang terlibat dan berapa banyak jumlah karyawan yang sudah diberikan SP3.

Lebih lanjut, pihaknya juga membenarkan adanya tindakan pelecehan seksual secara verbal yang dilakukan di dalam grup WhatsApp. Namun, Suryanto berdalih, grup tersebut tidak berkaitan dengan aktivitas perusahaan.

“Kami menemukan bahwa grup itu merupakan ranah privasi individu sehingga interaksinya di luar kewenangan perusahaan,” kata Suryanto, dalam keterangan resmi di media sosial, Kamis 18 Agustus 2022

Dia menyatakan siap berkolaborasi dengan pihak manapun jika ada yang keberatan dengan keputusan perusahaan tersebut.


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1510809-kawan-lama-group-pecat-pelaku-pelecehan-seksual-di-grup-wa

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi