Kata MUI Banten Soal Pengeras Suara Masjid Selama Ramadhan 2022

2 April 2022, 18:49

Liputan6.com, Serang – Selama Ramadhan, MUI Banten menyatakan tidak akan mengatur kekuatan pengeras suara. Semua diserahkan ke kearifan lokal di masing-masing daerah.

Terutama di Banten, kerap membaca dala’il jelang buka puasa. Kemudian mengaji al-qur’an usai melaksanakan shalat tarawih. Kegiatan ibadah itu biasanya menggunakan pengeras luar masjid.

“Untuk pengeras suara bukan melarang, hanya mengatur volume jangan terlalu bising. Kalau umpama waktunya, saya rasa bagaimana daerah masing-masing kebiasaan,” kata Ketua MUI Banten, KH. Tb Hamdi Ma’ani, Sabtu (2/4/2022).

KH. TB Hamdi Ma’ani juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan prokes selama beribadah di bulan Ramadhan, terutama ibadah shalat tarawih yang sudah kembali merapatkan shaftnya. Selain memakai masker, hand sanitizer juga harusnya ada di setiap masji.

Masker dan Hand sanitizer di setiap masjid, menurut Ketua MUI Banten, harusnya disiapkan oleh pemerintah. Sehingga masyarakat yang tidak mengenakan masker, bisa diberi secara gratis.

“Fasilitasi oleh pemerintah maskernya, sanitizernya dan lainnya, supaya betul-betul masyarakat terselamatkan,” terangnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Pemerintah melalui Menko PMK Muhadjir Effendy menyampaikan mengizinkan salat Tarawih dan Idulfitri di bulan Ramadan mendatang di masjid. Namun ada beberapa syarat yang harus dipenuhi warga.


https://www.liputan6.com/news/read/4928194/kata-mui-banten-soal-pengeras-suara-masjid-selama-ramadhan-2022

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Statement

Fasum

Transportasi