Kasus Covid Meningkat, Patroli Prokes Siap Digalakkan

18 June 2021, 16:40

KBRN, Jakarta: Polda Metro Jaya segera melaksanakan patroli gabungan untuk protokol kesehatan. Patroli ini akan diawali dengan apel bersama di Monas, hari ini Jumat (18/6/2021).

“Nanti sore kami akan apel di Monas, kita akan sama-sama nanti apel, di sana kita lakukan patroli masif termasuk di dalamnya adalah yustisi,” tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jumat (18/6/2021).

Disampaikan Yusri, patroli gabungan ini turut melibatkan personel dari Kodam Jaya serta dari Pemprov DKI dan akan dilakukan di seluruh wilayah Jakarta.

“Kembali lagi bagaimana kita mengingatkan masyarakat, kerumunan kita bubarkan, perketatan PPKM berskala mikro ini, dengan aturan-aturan itu yang kita tegakkan sekarang untuk mendisiplinkan masyarakat,” ucap Yusri.

“Kemudian juga kita lakukan bagi masker, kita ingatkan masyarakat karna kunci utamanya adalah disiplin prokes,” imbuh Yusri.

Menyikapi hal ini, Pangdam Jaya Mayjen Mulyo Aji dan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran pun menggelar rapat evaluasi terkait pengananan Covid-19 di Jakarta. Hasil rapat itu menunjukkan target yang harus dikejar, yakni herd immunity dan PPKM.

“Kita melaksanakan evaluasi pelaksanaan kegiatan yang sudah kita laksanakan beberapa hari yang lalu, dihadapkan kepada dua target yang harus dicapai oleh DKI, yaitu herd immunity dan PPKM,” kata Mulyo di Polda Metro Jaya, Jumat (18/6).

Diketahui, lonjakan kasus Covid-19 di Jakarta terus mengalami peningkatan. Pada Kamis (17/6/2021) kemarin, tercatat kasus positif harian Covid-19 DKI Jakarta mencapai 4.144 orang.


https://rri.co.id/nasional/peristiwa/1083627/kasus-covid-meningkat-patroli-prokes-siap-digalakkan?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi