Kasus Covid-19 di Klaten Bertambah 1 Positif

3 November 2021, 13:40

Kasus Covid-19 di Klaten Bertambah 1 Positif

BARU sehari kasus Covid-19 nihil alias tidak ada di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, kemarin (2/11) dilaporkan 1 kasus baru terkonfirmasi positif.

Penambahan 1 orang positif baru itu ditemukan setelah yang bersangkutan menjalani tes PCR. Pasien terkonfirmasi positif itu diduga terpapar di Klaten.

Sementara itu, ada penambahan 5 pasien sembuh, maka jumlah total pasien covid-19 di Klaten yang sembuh hingga saat ini mencapai 31.867 orang.

Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19, Cahyono Widodo, melaporkan pasien 5 orang yang sembuh itu sebelumnya dirawat intensif di rumah sakit.

Tetapi, sekalipun sudah sembuh, mereka tetap diharuskan isolasi lanjutan di rumah minimal tujuh hari. Tujuannya, pasien yang baru sembuh itu agar benar-benar sehat.

Hingga saat ini, jumlah kasus covid-19 di Klaten total mencapai 34.802 kasus. Sebanyak 31.867 orang sembuh, 2.920 meninggal dunia, dan 15 dalam perawatan/isolasi.

“Meski covid-19 mereda, persebaran virus itu tetap harus diwaspadai. Untuk antisipasi dan pencegahan penularan, protokol kesehatan juga harus dipatuhi,” pungkasnya. (OL-13)

Baca Juga: Banjir Bandang 30 Menit Puluhan Rumah di Desa Wonosoco Rusak


Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi