Kapolda Metro Jaya Larang Main Mercon hingga Balap Liar Selama Ramadhan

3 April 2022, 14:48

Liputan6.com, Jakarta РKapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran menyatakan, jajarannya akan senantiasa menjaga situasi di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya tetap kondusif selama bulan suci Ramadhan 1443 H/2022 M.

Fadil mengaku telah menerbitkan maklumat berupa larangan membunyikan petasan atau mercon hingga balap liar di wilayah hukum Polda Metro Jaya karena berpotensi merusak kemuliaan bulan Ramadhan.

“Saya tidak melarang kegiatan yang memiliki manfaat dan memiliki nilai ibadah. Yang saya larang adalah yang merusak kemuliaan bulan suci Ramadan dengan cara apa? Balap liar membunyikan mercon yang ujung-ujungnya tawuran,” kata Fadil di Terminal Bus Terpadu Pulo Gebang Jakarta Timur, Minggu (3/4/2022).

Fadil mengaku memahami tingkah para remaja pada saat bulan Ramadan di Jakarta. Bukan tanpa sebab, Fadil menceritakan ia pernah dua kali menjabat sebagai Kapolsek dan Kepala Unit Reskrim di wilayah Jakarta.

Sehingga mampu mengidentifikasi remaja yang benar-benar niat beribadah dengan mereka yang berniat melakukan perbuatan melawan hukum.

“Saya ini enggak ujuk-ujuk jadi Kapolda gak datang dari planet pluto. Jadi Kapolda Metro saya pernah jadi Kapolsek dua kali di Jakarta jadi Kanit di Jakarta. Jadi saya bisa membedakan mana yang mau beribadah mana yang mau buat kriminal,” ucap Kapolda Metro Jaya.

Polsek Glenmore Banyuwangi membubarkan balap liar yang sering dilakukan di bulan Ramadan. Mereka menyita puluhan motor tanpa surat dan menangkap puluhan remaja. Mereka kerap meresahkan masyarakat.


https://www.liputan6.com/news/read/4928606/kapolda-metro-jaya-larang-main-mercon-hingga-balap-liar-selama-ramadhan

Tokoh

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Provinsi

Negara

Topik

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi