Kanker Prostat, Darmizal Berharap Masyarakat Mendoakan SBY

3 November 2021, 14:34

Jakarta – Presiden Republik Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dikabarkan saat ini mengidap penyakit kanker prostat stadium awal. HM Darmizal MS berharap agar seluruh masyarakat mendoakan kesehatan SBY yang saat ini akan menjalani pengobatan di Mayo Clinic, Amerika Serikat.

SBY menghubungi Presiden Joko Widodo, Selasa, 2 November 2021 jika dirinya akan menjalani pengobatan kanker prostat. Kabar tersebut langsung ramai di masyarakat, tak terkecuali dalam internal partainya yaitu Partai Demokrat.

“Kami sangat terkejut mendengar berita menurunnya kesehatan SBY, bagi kami belau adalah simbol kebangkitan Indonesia menuju satu era dalam lompatan kedepan yang hari ini dilanjutkan oleh Jokowi,” Kata HM Darmizal MS Penggagas Partai Demokrat KLB Deli Serdang dalam wawancara bersama Siti Afifiyah di kanal YouTube Tagar TV Senin, 2 November 2021.

Hubungan kami sangat baik dengan beliau oleh karena itu kami sangat terkejut dan juga bersedih terkait menurunnya kesehatan beliau.

DarmizalHM Darmizal MS saat diwawancarai oleh Siti Afifiyah di kanal YouTube Tagar TV Senin, 2 November 2021. (Foto: Tagar/Dimas)

Darmizal mengakui jika dirinya dan juga rekan-rekannya terkejut mendengar berita penyakit yang dialami oleh mantan presiden Indonesia ke-enam tersebut. Menurutnya kesehatan merupakan suatu hal yang penting bagi semua orang, oleh karena itu Darmizal menyampaikan kesedihannya mendengar berita ini.

Di sisi lain dalam sesi wawancara yang dilakukan, Darmizal juga mengapresiasi tindakan Jokowi ketika mendapatkan kabar yang menyedihkan tersebut. Dirinya mengatakan jika langkah tersebut sangat baik dalam hal komunikasi dan kenegaraan antar pemimpin dan mantan pemimpin.

“Seluruh kader pasti berdoa kepada tuhan agar bapak Presiden Republik Indonesia yang ke enam segera pulih kembali sehingga beliau dapat kembali beraktifitas seperti semula melakukan hal yang beliau senangi seperti bermain musik, menuslis, dan sekarang beliau aktif melukis,” ujar Darmizal.

Darmizal menjelaskan jika pihaknya saat ini belum menghubungi Moeldoko selaku salah satu orang kepercayaan SBY terkait kesehatan mantan presiden ke-enam tersebut. Namun, menurutnya Moeldoko pasti terkejut terhadap berita tersebut dan mendoakan kesembuhan SBY.

Selain itu Darmizal juga menjelaskan jika dirinya dan Moeldoko mempunyai niatan untuk menjenguk SBY. Menurutnya SBY adalah sahabat yang telah melakukan hal-hal terbaik bagi partainya dan juga bangsa ini.

“Hubungan kami sangat baik dengan beliau, oleh karena itu kami sangat terkejut dan juga bersedih terkait menurunnya kesehatan beliau,” tambah Darmizal.

Saat ditanya apakah kabar dari SBY akan meredakan perseteruan yang terjadi dalam internal Partai Demokrat oleh Host, Darmizal membantah jika itu bukanlah perseteruan. Menurutnya hal yang di alami oleh Partai Demokrat saat ini adalah suatu bentuk kebebasan demokrasi dalam internal Partai Demokrat.

“Itu tidak ada perseteruan, yang ada itu dinamika didalam partai politik itu adalah hal biasa membuktikan bahwa demokrasi itu tumbuh di dalam partai politik terutama Partai Demokrat, tidak ada perbedaan yang mendasar apalagi perpecahan yang ada adalah dinamika,” tegas Darmizal.

Menurutnya dinamika di dalam partai politik adalah hal yang biasa karena perbedaan pandangan dan juga pendapat. Dia juga menjelaskan jika dinamika yang terjadi adalah untuk menyelamatkan partai dari keterpurukan.

Diakhir wawancaranya, Darmizal berharap jika seluruh masyarakat mendoakan SBY agar lekas sembuh dan dapat beraktifitas seperti semula.

“Mari kita semua berdoa kepada Allah SWT, bahwa beliau adalah orang yang pernah memimpin dan melakukan hal terbaik bagi bangsa ini oleh karena itu kita meminta jadikanlah seluruh kebaikan-kebaikan yang pernah dilakukan SBY menjadi ibadah yang dapat menyembuhkan beliau,” ujar Darmizal.

(Dimas Rafika)


https://www.tagar.id/kanker-prostat-darmizal-berharap-masyarakat-mendoakan-sby

Media

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi