Kampanyekan Keselamatan dan Keamanan Jalan, BPTD Kalbar Rangkul Kaum Milenial

16 September 2021, 22:05

Kampanyekan Keselamatan dan Keamanan Jalan, BPTD Kalbar Rangkul Kaum Milenial

Hi!Pontianak – Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XIV Provinsi Kalimantan Barat merangkul kaum milenial berjiwa kreatif untuk menggaungkan keselamatan dan keamanan jalan. Hal tersebut dituangkan dalam lomba video kreatif, cerdas cermat tingkat SMA se-Kalbar dan Virtual Fun Bike.

Kepala BPTD Wilayah XIV Provinsi Kalbar, Syamsuddin mengatakan, lomba tersebut digelar dalam rangka memperingati Pekan Nasional Keselamatan Jalan dan Hari Perhubungan Nasional tahun 2021 yang dimulai sejak 6 September lalu.

“Kita merangkul masyarakat dan generasi muda untuk ikut berpartisipasi menggaungkan keselamatan di jalan untuk meningkatkan kesadaran bersama akan pentingnya keselamatan berkendara,” jelasnya, Kamis, 16 September 2021.

Kompetisi video kreatif, cerdas cermat, dan Virtual Fun Bike Pekan Jalan Keselamatan Jalan Kalbar 2021 mengusung tema “Jalan Berkeselamatan dan Jalan Untuk Keselamatan” dengan #JagaLaju30 berhadiah jutaan rupiah yang didukung oleh Telkom Indonesia dan Cemerlang Pentasindo.

Agenda Pekan Keselamatan Jalan Kalbar juga diisi dengan penanaman pohon sebagai wujud komitmen BPTD XIV Kalbar turut serta dalam pelestarian alam.

“Hari ini kita selenggarakan puncaknya melalui Pekan Keselamatan Jalan 2021 Awards. Ini semua dimaksudkan untuk memberikan pesan moral, edukasi, dan sosialisasi kepada masyarakat semua unsur, agar bisa bersama-sama mengurangi angka kecelakaan transportasi di jalan,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Barat Ignasius IK mengatakan, apapun program nasional juga menjadi bagian dari program daerah.

“Daerah wajib menyukseskan program nasional termasuk yang dilakukan oleh BPTD Kalbar. Tentunya kami saling berkolaborasi dari pusat, provinsi hingga ke kabupaten/kota,” pungkasnya.

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi