KAI Commuter Catat Ada 120 Ribu Penumpang KRL Transit di Manggarai Hari Ini

30 May 2022, 16:04

Situasi Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan yang dipadati penumpang di hari pertama perubahan operasi, Sabtu, 28 Mei 2022. TEMPO/Lani Dian

TEMPO.CO, Jakarta – Kereta Commuter Indonesia melakukan perubahan rute atau switch over di Stasiun Manggarai, sejak Sabtu, 28 Mei 2022. Hal itu membuat Stasiun Manggarai semakin padat saat jam sibuk dikarenakan menjadi tempat transit.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Indonesia Anne Purba, mengatakan pada hari ketiga perubahan rute ini jumlah penumpang lebih banyak dari dua hari sebelumnya Sabtu dan Minggu kemarin.

“Iya jadi kalau dibandingkan dengan hari Sabtu dan Minggu pasti hari ini lebih besar ya. Sampai pukul 07.00 tadi kami sudah melayani lebih dari 120 ribu penumpang yang saat ini mungkin karena ada kebijakan juga untuk promosi 100 persen,” kata Anne kepada wartawan di Stasiun Manggarai, Senin, 30 Mei 2022.

Anne mengatakan pada volume di hari senin semakin tinggi, dibandingkan dengan hari lainnya.

“Kurang lebih puluhan ribu penumpang transit melalui Stasiun Manggarai. Ia pun menyebut bahwa paling sedikit Stasiun Manggarai melayani 120-200 ribu pengguna KRL Jabodetabek,” kata Anne

ANNISA APRILIYANI

Baca juga: Cerita Repotnya Penumpang KRL yang Kini Mesti Transit di Stasiun Manggarai


https://metro.tempo.co/read/1596521/kai-commuter-catat-ada-120-ribu-penumpang-krl-transit-di-manggarai-hari-ini

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi