Kabar Terbaru Kasus Dugaan Siswi SD di Jambi Meninggal Usai Di-bully

3 April 2022, 1:52

Minggu, 3 April 2022 – 01:00 WIB

VIVA – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DP3AP2) Provinsi Jambi akan segara melakukan investigasi ke sekolah SDIT Al Azhar di Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi. 

Investigasi itu dilakukan setelah kehebohan salah seorang siswi meninggal usai di-bully oleh rekannya di ruang lingkup sekolah. Para pihak terkait seperti kepolisian dan instansi lainnya langsung melakukan penyelidikan ke SDIT Al Azhar.

“Terkait masalah tersebut akan melakukan koordinasi dengan Dinas PMDPP Kota Jambi melalui UPTD PPA Kota Jambi dan akan segera melakukan investigasi,” ujar Kepala Dinas DP3AP2 Lutvia, Sabtu, 2 April 2022.

Lutvia pun menyayangkan jika kejadian ini benar terjadi. Sebab, seharusnya sekolah menjadi tempat yang aman, apalagi korban merupakan anak di bawah umur.

“Langkah yang kita ambil Senin, 4 april 2022, UPTD PPA Prov.Jambi bersama UPTD PPA melakukan investigasi dengan sekolah dan orang tua korban demi menggali informasi terkait kasus tersebut,” katanya.

Terpisah, Ridwan Ketua Prodi PAUD Universitas Jambi mengatakan, dalam kasus ini pihak sekolah harus bertanggung jawab. Menurutnya, ketika seorang siswi mendapatkan perundungan maka akan membuat stres korban.

Saat korban melapor ke guru, katanya, biasanya pihak sekolah melepaskan tanggung jawab dan tidak memproses dengan baik. Begitu juga saat korban melapor kepada orang tua, bisa saja hanya menasehati saja dan tidak ada tindak lanjut ke sekolah. 


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1463239-kabar-terbaru-kasus-dugaan-siswi-sd-di-jambi-meninggal-usai-di-bully?headline=1

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi