Jubir Luruskan Ucapan Maruf soal Makan 2 Pisang Setara Seporsi Nasi

3 April 2022, 17:52

Minggu, 3 April 2022 – 15:57 WIB

VIVA – Pernyataan Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang mengatakan memakan 2 buah pisang setara dengan 1 porsi nasi 100 gram, menuai reaksi warganet. 

Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi, menjelaskan maksud yang disampaikan Wapres Ma’ruf Amin tersebut.

Pada Rabu, 30 Maret 2022, Wapres Ma’ruf Amin meninjau panen pisang di Desa Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Pada acara itulah Ma’ruf Amin menyinggung ihwal makan 2 buah pisang setara dengan 1 porsi nasi 100 gram.

Wakil Presiden KH Maruf Amin

Wakil Presiden KH Maruf Amin

Wapres Ma’ruf Amin awalnya mengatakan bahwa negara Indonesia punya banyak jenis pisang. Ma’ruf kemudian menyinggung 2 buah pisang setara dengan 1 porsi nasi seberat 100 gram. Wapres juga menyimpulkan, kenyang tidak harus memakan nasi.

Masduki Baidlowi pun memberikan penjelasan. Menurut Masduki bahwa pernyataan Ma’ruf mengenai makan pisang tak perlu makan nasi itu disampaikan pada saat panen pisang. Jadi tidak tepat bila dicerna secara gamblang dan disatukan dengan momentum terpisah. 

“Jadi begini, jangan salah paham dengan pernyataan Wapres itu. Pertama, pernyataan Wapres itu dilakukan di Ponorogo, Jawa Timur, pekan lalu. Dalam rangka petani memanen pisang yang kemudian pisang itu pisang untuk ekspor. Jadi petani memanen pisang, lalu Wapres diundang dengan menteri perekonomian dalam konteks memotivasi bagaimana agar petani bisa menanam pisang yang cukup banyak,” kata Baidlowi dikutip Minggu, 3 April 2022.


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1463338-jubir-luruskan-ucapan-maruf-soal-makan-2-pisang-setara-seporsi-nasi?terbaru=4

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi