Jokowi Siap Buka Agenda Tahapan Awal Pemilu 2024 Pada Juni Mendatang

30 May 2022, 18:48

Liputan6.com, Jakarta – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Hasyim Asy’ari, memastikan, tahapan Pemilu 2024 akan dimulai sejak bulan depan, atau tepatnya pada 14 Juni 2022. Hasyim pun memastikan, pihaknya sudah bersiap untuk menyambut hal itu dengan sejumlah rapat koordinasi atau rakor antar KPU provinsi.

“Kami akan menyelenggarakan rakor, melibatkan dengan KPU provinsi untuk memastikan KPU siap menyelenggarakan Pemilu,” yakin Hasyim saat jumpa pers di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Senin (30/5/2022).

Selain itu, lanjut Hasyim, pihak KPU pusat juga sudah bertemu dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam memastikan tahapan awal akan berjalan lancar. Kepada Hasyim, Jokowi pun siap untuk bisa hadir dalam gelar pembukaan acara tahapan awal dimulainya Pemilu 2024 pada 14 Juni 2022.

“Kami mengundang presiden untuk memberikan sambutan dalam rangka untuk peluncuran dimulainya tahapan Pemilu. Presiden menyambut baik dan akan diagendakan hadir,” jelas dia.

Selang 3 hari setelah Presiden Joko Widodo atau Jokowi mewanti-wanti jajaran menterinya untuk bekerja fokus lantaran akan segera mulai Pemilu 2024, dua menterinya Airlangga Hartarto dan Suharso Monoarfa bertemu dengan Zulkifli Hasan membahas politik….


https://www.liputan6.com/news/read/4974589/jokowi-siap-buka-agenda-tahapan-awal-pemilu-2024-pada-juni-mendatang

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi