Jokowi Pilih KSAD Jadi Calon Panglima TNI, Cak Imin: Sudah Diperhitungkan Matang

3 November 2021, 18:51

Jokowi Pilih KSAD Jadi Calon Panglima TNI, Cak Imin: Sudah Diperhitungkan Matang

loading…

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Calon Panglima TNI menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang akan memasuki masa pensiun pada November 2021.

Surat Presiden (Surpres) pencalonan Panglima TNI itu dikirimkan langsung oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno kepada pimpinan DPR pada Rabu (3/11/2021).

Baca juga: Ketua DPR: Besok, Jenderal TNI Andika Jalani Fit and Proper Test

Terkait penunjukkan ini, Ketua Umum (Ketum) PKB, Muhaimin Iskandar menilai itu merupakan pilihan yang tepat, dan pastinya sudah diperhitungkan secara matang oleh Presiden Jokowi. “Ya saya kira saya meyakini ini pilihan tepat karena ini sudah diperhitungkan dengan matang oleh presiden, dalam rangka menunjukkan profesionalitas TNI menjaga ketahanan,” kata Muhaimin di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (3/11/2021).

Baca juga: Ini Kekayaan KSAD Jenderal Andika Perkasa Calon Panglima TNI

Oleh karena itu, Wakil Ketua DPR RI ini memastikan Fraksi PKB akan mendukung Jenderal Andika dalam uji kepatutan dan kelayakan yang akan dilakukan oleh Komisi I DPR nantinya. “Pasti, PKB akan mendukung Pak Andika yang diusulkan Presiden,” ujarnya.

Adapun pandangan bahwa matra laut tak pernah menjadi Panglima TNI di era Jokowi, pria yang akrab disapa Cak Imin ini meyakini Presiden Jokowi sudah mempunyai perhitungannya sendiri. “Ya semua kan sudah diperhitungkan oleh Presiden, dan Presiden sudah punya rencana. Kita percayakan pada Presiden,” pungkas Cak Imin.

(cip)


https://nasional.sindonews.com/read/588436/12/jokowi-pilih-ksad-jadi-calon-panglima-tni-cak-imin-sudah-diperhitungkan-matang-1635937908

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Transportasi