Jokowi Panggil Kapolri hingga Kapolres ke Istana Negara, Ada Apa? 

13 October 2022, 23:24

AKURAT.CO, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengagendakan pertemuan dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Istana Negara Jakarta besok, Jumat (14/10/2022).
Pemanggilan Kapolri tertuang dalam surat telegram rahasia (STR) yang diterbitkan pada Rabu (12/10/2022).
Dalam STR dijelaskan bahwa Jokowi akan memberikan pengarahan secara langsung kepada jajaran Kepolisian. Pertemuan Jokowi dengan Kapolri rencananya dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB.
baca juga:
Peserta yang diwajibkan hadir dalam pengarahan Presiden ialah pejabat utama Mabes Polri, Kapolda seluruh Indonesia, dan Kapolres/kapolresta/kapolrestabes seluruh Indonesia. Para peserta diminta menggunakan pakaian PDL tanpa tutup kepala dan tanpa tongkat.
Jajaran yang dipanggil kepala negara juga dilarang membawa ADC (ajudan), handphone, dan hanya diperkenankan membawa buku dan pulpen. Bagi perwira tinggi (pati) bintang 2 akan berangkat dengan menggunakan bus menuju Istana. Dengan titik kumpul di PTIK, Jakarta Selatan pukul 10.00 WIB.

Sementara itu, pati bintang tiga ke atas dapat memasuki Istana melalui pintu 1 jalan Veteran. Seluruh peserta wajib menjalani PCR test Covid-19 yang difasilitasi Pusdokkes Polri. Pejabat utama Mabes Polri, para Kapolda, dan para Kapolres diminta hadir guna mengikuti pengarahan Presiden Jokowi.
Meski begitu, Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Nurul Azizah mengaku belum mengetahui soal pemanggilan tersebut.

“Tidak, saya tidak terinformasi,” kata Nurul.[]

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Transportasi