Jokowi Jadi Ketua Presidensi G20, Tagar #KTTG20 Trending di Twitter

3 November 2021, 6:48

Liputan6.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi menerima Presidensi G20 dari Perdana Menteri Italia, Mario Draghi. Hal itu diterima Jokowi pada sesi penutupan KTT G20 Roma yang berlangsung di La Nuvola, Roma, Italia, akhir pekan kemarin.

Penyerahan Presidensi G20 kepada Jokowi mendapat respons tinggi warganet atau netizen di Indonesia. Tanda pagar atau tagar #KTTG20 dan keyword ‘Jokowi Ketua Presidensi G20‘ trending di twitter.

“Indonesia secara resmi menjadi pemimpin kelompok negara-negara ekonomi utama atau Kelompok G20 selama satu tahun ke depan untuk pertama kalinya. Keren!! Jokowi Ketua Presidensi G20 #KTTG20,” ciut akun @ekaracka.

Tanggapan lain juga dicuitkan tokoh muda Nahdlatul Ulama, Guntur Romli melalui akun Twitter miliknya. Guntur mengatakan, Presiden Jokowi siap menyambut pemimpin dunia di Bali untuk pertemuan G20 selanjutnya tahun depan.

“Pegang Presidensi G20, Jokowi siap sambut pemimpin dunia di hamparan pantai Bali,” tulis Guntur di akun twitter @GunRomli.

Sementara pegiat media sosial Denny Siregar, melalui akun twitternya @Dennysiregar7, menilai bahwa bukan hal mudah bagi negara berkembang seperti Indonesia bisa diberikan gelar presidensi G20.

“Gak mudah untuk negara seperti Indonesia diberikan kehormatan tertinggi seperti ini. Pemilihan Jokowi ketua Presidensi G20 adalah bentuk kepercayaan negara-negara maju jika Indonesia punya potensi utk jadi sejajar seperti mereka,” ungkap Denny.

Sebagai informasi, Indonesia meneruskan estafet presidensi G20 dari Italia dan untuk pertama kalinya akan memegang keketuaan G20 pada tahun 2022. PM Italia, Mario Draghi secara simbolis menyerahkan palu kepada Presiden Jokowi yang kemudian mengetukkan palu tersebut.

Pangeran Charles secara tiba-tiba mendoakan agar Presiden Indonesia Joko Widodo selalu sukses dalam menjalankan segala tugasnya sebagai kepala negara. Hal tersebut disampaikan oleh Pangeran Charles dalam KTT G20 dengan tema The Future of Humanity is …


https://www.liputan6.com/news/read/4700714/jokowi-jadi-ketua-presidensi-g20-tagar-kttg20-trending-di-twitter

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi