Jokowi Ingatkan Jangan Ada Lagi Politik Identitas

16 August 2022, 12:58

Dia mengatakan seluruh tahapan pemilu yang dijalankan KPU sepatutnya didukung sepenuhnya.

Gery David Sitompul | Selasa, 16/08/2022 12:52 WIB

Dia mengatakan seluruh tahapan pemilu yang dijalankan KPU sepatutnya didukung sepenuhnya.

Presiden Joko Widodo dalam Sidang Tahunan MPR

Jakarta, Jurnas.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar tidak ada lagi politik identitas pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Dia mengatakan seluruh tahapan pemilu yang dijalankan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sepatutnya didukung sepenuhnya.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam sidang tahunan MPR di ruang rapat paripurna, gedung Nusantara, kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

“Adapun tahapan pemilu yang sedang dipersiapkan oleh KPU harus kita dukung sepenuhnya. Saya ingatkan, jangan ada lagi politik identitas,” kata Jokowi.

Ia juga mengingatkan agar tak ada lagi politisasi agama dan polarisasi sosial selama persiapan dan pelaksanaan Pemilu 2024. Demokrasi di Indonesia harus makin dewasa dengan memperkuat konsolidasi nasional.

“Jangan ada lagi politisasi agama. Jangan ada lagi polarisasi sosial. Demokrasi kita harus makin dewasa. Konsolidasi nasional harus diperkuat,” tegas Jokowi.

Jokowi berterima kasih kepada para ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh kebudayaan yang berkontribusi besar memperkokoh fondasi kebangsaan, serta merawat persatuan dan kesatuan nasional.

“Saya juga mengharapkan dukungan dari semua lembaga negara untuk menjaga dan membangun demokrasi di negeri tercinta ini, untuk memperkokoh ideologi bangsa,” ujar Jokowi.

TAGS : Presiden Jokowi Sidang Tahunan MPR Politik Identitas Pemilu 2024


https://www.jurnas.com/artikel/122185/Jokowi-Ingatkan-Jangan-Ada-Lagi-Politik-Identitas/

 

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Fasum

Transportasi