Jokowi Disebut Sebagai Penjaga Keseimbangan Dunia, Luhut Pandjaitan Diminta Tak Berbohong

2 April 2022, 17:36

PIKIRAN RAKYAT – Pengamat politik, Rocky Gerung berujar jika pernyataan yang diberikan Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan keliru mengenai Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan memintanya supaya tidak berbohong.

Luhut Pandjaitan berujar jika masyarakat Indonesia seharusnya bersyukur dipimpin oleh Jokowi yang memiliki berbagai macam prestasi.

Menurut Luhut Pandjatan, salah satu prestasi Jokowi yaitu sebagai penjaga keseimbangan dunia yang diperlihatkan melalui agenda KTT G20.

Indonesia akan memimpun KTT G20 sekira pada bulan Oktober atau November dan hal tersebut disebutkan Luhut Pandjaitan sebagai salah satu prestasi yang seharusnya membuat Indonesia bangga.

Baca Juga: Relawan Jokowi Ungkap Munarman Menangis saat Dia Mau Jadi Saksi: Kok Orang Perlakukan Beliau Seperti Ini?

“Bahan yang disediakan pak Luhut untuk membujuk rakyat mendukung pak Jokowi juga itu keliru, karena siapa pun Presiden hari ini, dia akan mendapatkan giliran untuk memimpin KTT G20,” kata Rocky Gerung dikutip Pikiran-Rakyat.com dari YouTube miliknya.

Jokowi disebut tidak dipilih sebagai pemimpin KTT G20 yang akan diselenggarakan di Indonesia.

Pasalnya, pelaksanaan KTT G20 disebut bergilir, sehingga semua negara yang menjadi anggotanya akan mendapatkan giliran untuk memimpin pertemuan tersebut.

“Itu mirip seperti ibu-ibu arisan. Jokowi tidak dipilih sebagai pemimpin, memang sudah gilirannya karena G20 memang mesti bergilir di 20 negara yang memiliki PDB paling tinggi. Orang lupa bahwa seolah-olah Indonesia hebat, makanya masuk G20. Enggak, karena penduduk dan PDB banyak,” ujar Rocky Gerung.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014142531/jokowi-disebut-sebagai-penjaga-keseimbangan-dunia-luhut-pandjaitan-diminta-tak-berbohong

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi