Jokowi Ajak Masyarakat Tetap Melakukan Vaksinasi dan Tak Pilih-Pilih Jenis Vaksin

30 May 2022, 20:36

PIKIRAN RAKYAT – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) mendorong kembali masyarakat agar melakukan vaksinasi Covid 19, khususnya dosis ke-3 atau vaksin booster (penguat).

Vaksinasi Booster kembali didorong Presiden Jokowi, kendati situasi pandemic Covid 19 saat ini menurutnya telah melandai serta kegiatan ekonomi dan aktivitas masyarakat yang sudah kembali normal.

Mengatakan bahwa ini merupakan keberhasilan berasa masyarakat Indonesia, Presiden Jokowi tetap mengimbau masyarakat untuk tidak pernah lengah sedikitpun. Salah satu caranya adalah dengan mengindahkan program vaksinasi gratis tersebut.

Baca Juga: Baru akan Diresmikan Jokowi, Akses Tol Gabus Bekasi Rusak dan Harus Dibenahi Lagi

“Kita semua tidak boleh lengah, momentum pemulihan ini harus terus kita jaga, karena itu saya minta masyarakat tetap melakukan vaksinasi Covid 19 secara 2 dosis ditambah vaksinasi booster untuk mencegah penularan,” ujar Presiden Jokowi, di Istana Merdeka, Jakarta, pada 30 Mei 2022 hari ini.

Vaksinasi Booster dinilai Presiden Jokowi dan kabinetnya menjadi suatu hal yang sangat penting untuk dilakukan.

Hal ini mengingat data Kementrian Kesehatan (Kemenkes) yang mencatat bahwa Vaksin Booster memiliki dampak 2 kali lipat lebih kuat dari Vaksin dosis ke-2 dalam menangkal virus Covid 19.

Baca Juga: Terekam Video Amatir Seorang Pria Ditemukan Meninggal Dunia ketika Mengemudikan Mobil

“Vaksinasi booster ini sangat penting, data dari kementerian kesehatan menunjukan bahwa vaksinasi booster dapat meningkatkan kekebalan imunitas hingga 2 kaali lipat dibandingkan dosis ke-2,” ujar Presiden Jokowi.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014603516/jokowi-ajak-masyarakat-tetap-melakukan-vaksinasi-dan-tak-pilih-pilih-jenis-vaksin

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi