Jenderal Andika: Kalau di Angkatan Darat, Nggak Ada Cuma Diskusi, Harus Harus Jadi Sesuatu

2 November 2021, 22:32

JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal Andika Perkasa, berkata kepada Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Ari Fahrial, beserta jajarannya bahwa “Intinya Prof Ari kalau di Angkatan Darat nggak ada cuman diskusi doing. Harus ada tindak lanjutnya, harus jadi sesuatu.”

Ternyata konteksnya adalah saat Ari Fahrial beserta jajarannya datang untuk membahas kerja sama antar kedua instansi, Jenderal Andika ingin segera dikonkritkan.

“Beberapa waktu yang lalu kami memang beraudiensi dengan Kasad karena kami melihat Kasad ini begitu peduli terhadap pendidikan dan begitu peduli bagaimana meningkatkan sumber daya manusia khususnya di bidang kesehatan. Kasad akan menyediakan beasiswa bagi yang berprestasi ini untuk bisa meningkatkan level pendidikan itu tadi baik itu mengambil spesialis, sub spesialis bahkan untuk Magister dan Doktor” ujar Ari.

Bermula dari pertemuan tersebut Kasad langsung berinisiatif untuk kemudian mengadakan seminar virtual tentang sosialisasi kerja sama pendidikan dengan Universitas Indonesia, yaitu program beasiswa untuk studi Pasca Sarjana Fakultas Kedokteran UI.

Yang diperuntukan untuk prajurit beserta keluarga dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup TNI AD. Yang dihadiri jajaran Kepala Kesehatan Kodam, Kepala Rumah Sakit TNI AD, dan seribu empat ratus partisipan seluruh Indonesia.
Halaman Selanjutnya….


Redaktur : Marcellus Widiarto

Penulis : Eko S


https://koran-jakarta.com/jenderal-andika-kalau-di-angkatan-darat-nggak-ada-cuma-diskusi-harus-harus-jadi-sesuatu

Partai

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi