Jenazah Tenaga Kesehatan Masih di Dasar Jurang

17 September 2021, 11:16

Jenazah Tenaga Kesehatan Masih di Dasar Jurang

Mendiang Gabriela Meilan (22 tahun) tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas Kiwirok yang jenazahnya hingga kini belum berhasil dievakuasi dari dasar jurang. Foto: ANTARA/HO/Polres Pegunungan Bintang

jpnn.com, JAYAPURA – Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito mengatakan jenazah tenaga kesehatan (nakes) Gabriela Meilan (22 tahun) yang meninggal setelah terjatuh ke dalam jurang, hingga Rabu sore belum bisa dievakuasi.

Gabriela bersama rekannya, Kritina Sampe berusaha menyelamatkan diri saat kelompok kriminal bersenjata (KKB) melakukan aksi teror di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

“Baru Kristina Sampe yang berhasil dievakuasi Kamis malam (16/9), setelah anggota TNI-Polri dibantu warga berupaya mengevakuasi Kristina yang mengalami luka-luka dan trauma,” kata AKBP Cahyo Sukarnito, Kamis.

Jenazah Gabriella belum bisa dievakuasi karena sejak pagi kawasan itu dilanda hujan dan berkabut sehingga menyulitkan petugas.

Jenazah korban berada di kedalaman sekitar 500 meter sehingga cukup sulit untuk dievakuasi dengan peralatan seadanya.

“Mudah-mudahan, Jumat (17/9), cuaca cerah sehingga evakuasi terhadap jenazah yang diduga terjatuh saat mencari perlindungan ketika KKB melakukan pembakaran,” ucap Cahyo.

Sementara untuk kondisi para nakes yang mengalami luka-luka, AKBP Cahyo mengatakan dari laporan yang diterima kondisi mereka relatif membaik, namun masih trauma.

“Bila cuaca mendukung, dijadwalkan Jumat (17/9), mereka akan dievakuasi ke Jayapura dengan menggunakan helikopter milik TNI AU,” katanya.


https://www.jpnn.com/news/jenazah-tenaga-kesehatan-masih-di-dasar-jurang

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi