Jelang Pemilu 2024, Presiden Jokowi Sampaikan 6 Poin Penting yang Harus Diperhatikan

31 May 2022, 9:21

Ilustrasi pemilu.

PRFMNEWS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) terus lakukan persiapan untuk kesuksesan Pemilu yang akan dilaksanakan 14 Februari 2024 mendatang.

Ketua KPU Hasyim Asy’ari bersama anggota KPU lainnya melakukan kunjungan ke Presiden Jokowi pada 30 Mei 2022, guna membahas pengembangan persiapan pemilu.

Jokowi menyampaikan 6 hal terkait Pemilu 2024, sebagaimana dilansir prfmnews.id dari kanal resmi KPU:

Baca Juga: KPU Akan Kembali Gunakan Kotak Suara Berbahan Kardus Pada Pemilu 2024: Itu Lebih Efisien

1. Dukungan Presiden Jokowi

Jokowi memberikan dukungan penuh penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada Serentak pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Bapak Presiden tadi menyambut baik laporan kami KPU tentang penyelenggaraan Pemilu 2024 dan beliau memberikan dukungan sepenuhnya untuk penyelenggaraan Pemilu 2024,” ujar Ketua KPU Hasyim Asy’ari.

2. Dukungan Kementerian terkait

Presiden akan memerintahkan sejumlah menteri terkait untuk memberikan dukungan pada pelaksanaan Pemilu. Para menteri tersebut antara lain Menteri Dalam Negeri, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM), Menteri Keuangan, Menteri Luar Negeri, Menteri Kesehatan, Panglima TNI, Kapolri, dan Jaksa Agung.

“Semuanya akan ditugaskan oleh Presiden memberikan dukungan sepenuhnya kepada KPU, terutama untuk dukungan anggaran, dan juga personel, dan juga logistik kepemiluan,” lanjutnya.


https://prfmnews.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-134606259/jelang-pemilu-2024-presiden-jokowi-sampaikan-6-poin-penting-yang-harus-diperhatikan

 

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi