Jelang Mudik Lebaran, Menhub Wanti-Wanti Transportasi Umum Harus Prima

1 April 2022, 11:11

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengizinkan masyarakat untuk pulang kampung alias mudik Lebaran 2022 ini. Dengan catatan, sudah mendapat vaksin Covid-19 dosis ketiga atau booster.

Mendukung hal tersebut, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi juga telah menginstruksikan pengecekan kepada seluruh moda transportasi umum yang kerap digunakan untuk kegiatan mudik Lebaran.

“Beberapa hal yang kami akan kami antisipasi, tentu tersedia kualitas dan kapasitas dari transportasi di semua moda transportasi,” ujar Menhub Budi Karya, dikutip Jumat (1/4/2022).

Dia juga telah meminta Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat, Perhubungan Laut, Perhubungan Udara, hingga Perkeretaapian untuk melakukan uji kelayakan operasional (ramp check) pada semua moda transportasi.

“Saya minta pada Dirjen untuk melakukan ramp check, untuk bus, kapal, pesawat, kereta harus dilakukan ramp check,” tegas Menhub.

 

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mulai menjual tiket KA Reguler masa Angkutan Lebaran 1441 H mulai H-90 sebelum keberangkatan di web KAI, aplikasi KAI Access, dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya.


https://www.liputan6.com/bisnis/read/4926769/jelang-mudik-lebaran-menhub-wanti-wanti-transportasi-umum-harus-prima

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Fasum

Transportasi