Jelang Keberangkatan Kloter Pertama Haji, Kemenag RI Terbangkan Tim Advance Menuju Jeddah

30 May 2022, 11:15

Jelang Keberangkatan Kloter Pertama Haji, Kemenag RI Terbangkan Tim Advance Menuju Jeddah

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Direktorat Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Ditjen PHU) Kementerian Agama (Kemenag RI) telah memberangkatkan tim advance tahap I petugas haji Indonesia menuju Jeddah guna menyiapkan kebutuhan Jemaah Calon Haji atau JCH Indonesia pada Minggu (29/5/2022) kemarin.

Direktur Jenderal PHU Hilman Latief mengatakan, sebanyak 30 orang tim advance tahap I yang dibagi menjadi 2 tim ini akan bertugas menyiapkan berbagai operasional penyelenggaraan ibadah haji kloter pertama dari beberapa embarkasi yang akan terbang ke Jeddah-Arab Saudi pada 4 Juni 2022 mendatang.

“Tim advance I berjumlah 14 petugas berangkat menuju Jeddah dan selanjutnya tahap dua akan berangkat pada Selasa, 31 Mei 2022 dengan jumlah 16 petugas,“ kata Hilman dikutip dalam keterangan tertulisnya pada Senin (30/5/2022).

Hilman berharap, tim advance ini dapat melaksanakan tugasnya secara lancar dan betul-betul melihat segala persiapan secara detail untuk JCH Indonesia mulai dari akomodasi, transportasi dan konsumsi serta kesehatan. 

Hilman juga menegaskan salah satu tugas tim advance selama di Jeddah diantaranya melakukan pengecekan tahap akhir jelang kedatangan kloter pertama jemaah haji Indonesia.

“Tim advance yang diberangkatkan bisa melakukan pengecekan ulang atau pengecekan akhir, berupa perbaikan fasilitas yang sudah dimintakan beberapa waktu lalu pada penyedia akomodasi, seperti ketersediaan mesin cuci, kondisi AC, dan juga kelayakan lift,” tegasnya.

Lebih lanjut Hilman menambahkan tugas lain yang dilakukan tim advance yaitu melakukan kerjasama dan pendampingan dalam memastikan kelengkapan administrasi, kontrak-kontrak kerja, maupun kelengkapan dalam e-hajj, serta memastikan kesiapan tim dan infrastruktur di daerah kerja (Daker) bandara, Makkah, maupun Madinah.

“Selamat bertugas memberikan layanan terbaik agar Jemaah Calon Haji Indonesia bisa beribadah dengan baik, menggapai haji mabrur dan tentunya berkah,“ tandas Dirjen PHU Kemenag RI Hilman Latief.(*)

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.


https://www.timesindonesia.co.id/read/news/411484/jelang-keberangkatan-kloter-pertama-haji-kemenag-ri-terbangkan-tim-advance-menuju-jeddah

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi