Jangan Anggap Sepele, Waspada Bahaya Blind Spot Saat Berkendara

8 June 2021, 13:53

100kpj – Selain wajib menggunakan perangkat safety riding seperti helm, sarung tangan, sepatu dan jaket, juga memeriksa kondisi sepeda motor, para pemotor juga harus mengetahui potensi bahaya saat berkendara, salah satunya bahaya blind spot alias area yang sulit terdeteksi kendaraan lain yang lebih besar.

“Seringkali pengendara kurang berhati-hati ketika berada di samping atau belakang kendaraan yang memiliki ukuran besar, sehingga tanpa sadar pengendara sepeda motor berada pada posisi blind spot yang berpotensi terlibat dalam kecelakaan ketika berkendara,” ungkap Johanes Lucky Manager Safety Riding PT Astra Honda Motor (AHM).

Blind spot merupakan “titik buta” kendaraan yang tidak bisa dijangkau oleh mata pengendara dan spion standar kendaraan. Untuk menekan potensi terjadinya kecelakaan akibat “titik buta” tersebut, berikut tips untuk mengantisipasinya:

1. Upayakan pengendara sepeda motor untuk selalu berkendara dengan memposisikan di area luar blind spot kendaraan lain di jalan raya, hal tersebut bertujuan agar pemotor dapat bisa terlihat oleh kendaraan lain.

Pengendara sepeda motor.


https://www.100kpj.com/tips-trik/12846-jangan-anggap-sepele-waspada-bahaya-blind-spot-saat-berkendara

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi