Jalur Sepeda Dibongkar, Riza: Gubernur Belum Putuskan

17 June 2021, 0:21

KBRN, Jakarta: Wakil Gubernur Jakarta, Ahmad Riza Patria merespon berkembangnya wacana di DPR soal pembongkaran jalur sepeda permanen di ruas Jalan Sudirman-Jalan Thamrin. 

Menurutnya, seluruh jalur sepeda itu masih dalam proses uji coba dan terus dilakukan pengkajian.

“Terkait jalur sepeda semuanya masih dalam proses uji coba pengkajian,” ungkap Riza di Jakarta, Rabu (16/6/2021).

Hingga kini pun kata Riza, Gubernur DKI Jakarta masih belum mengeluarkan keputusan soal jalur sepeda itu. Masukan dari berbagai pihak akan ditampung, termasuk dari Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo.

“Pak Gubernur belum mengeluarkan keputusan. Tentu keputusan yang diambil akan mendengarkan masukan dari semua pihak termasuk masukan dari pak Kapolri,” tuturnya.

Prinsipnya lanjut Riza, Pemprov bakalan memberikan pelayanan terbaik pada seluruh warga Jakarta. Termasuk para pengguna sepeda rode bike dan non bike. 

“Jadi sekali lagi semuanya masih dalam proses pembahasan diskusi evaluasi uji coba dan lain-lain,” tutup Riza.

Sebelumnya, wacana pembongkaran jalur sepeda permanen di ruas Jalan Sudirman-Jalan Thamrin ini disampaikan Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni dalam Rapat Kerja di Komisi III DPR bersama Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo. 

Pada kesempatan tersebut, Kapolri mengaku setuju jalur sepeda permanen di ruas Jalan Sudirman-Jalan Thamrin dibongkar. 

Hingga kini menurutnya polisi masih terus mencari formula yang cocok untuk menggantikan jalur sepeda permanen di ruas jalan Sudirman-Thamrin. Polri akan melakukan studi banding ke negara luar dalam waktu dekat.


https://rri.co.id/nasional/peristiwa/1081220/jalur-sepeda-dibongkar-riza-gubernur-belum-putuskan?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi