Jakpro Bantah Atap Tribun Penonton Formula E Roboh karena Pembangunan Dikebut

30 May 2022, 12:10

Jakarta: Direktur Bisnis PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Gunung Kartiko membantah atap tribun penonton di lokasi sirkuit Formula E roboh karena pembangunan yang cepat. Konstruksi atap itu dipastikan sudah sesuai standar Formula E Operation (FEO).
 
“Itu enggak ada hubungannya, enggak ada korelasinya karena itu kalau terlalu cepat pastinya ada masalah infrastruktur dibawah kan,” kata Gunung dalam konferensi pers, Minggu, 29 Mei 2022.
 
Menurut dia, tribun bagian bawah tidak bermasalah. Konstruksi atap itu bahkan diimpor langsung oleh FEO.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

“Itu di bawahnya enggak ada masalah. Itu kan kita pakai beton kan di bawah. Habis itu pakai beton dan grand standp-nya enggak kenapa-kenapa. Itu cuma atapnya saja,” kata dia.
 
Gunung menegaskan masih ada garansi dari pihak FEO, sehingga perbaikan atap bisa segera dilaksanakan. Jakpro tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan guna memperbaiki atap yang roboh.
 
“Enggak, FEO memastikan itu dan mereka punya banyak konsultan dan sekarang banyak sekali orang memang dia spesialis. Kalau dari material saya bisa pastikan itu bukan masalah material. Materialnya bagus sekali, kualitasnya bagus sekali dan itu baru,” tegasnya.
 
Baca: Atap Tribun Formula E Roboh, Perbaikan Dipastikan Cepat
 
Atap di salah satu seksi tribun penonton Formula E roboh pada Jumat, 27 Mei 2022. Ketua Pelaksana Formula E, Ahmad Syahroni, mengatakan atap roboh karena diterjang hujan lebat serta angin kencang. Atap segera diperbaiki dan ditargetkan selesai pada pekan ini.
 

(JMS)


https://www.medcom.id/nasional/metro/zNPm7qEb-jakpro-bantah-atap-tribun-penonton-formula-e-roboh-karena-pembangunan-dikebut

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi