Jakarta Level 2, PTM Bakal Dilakukan Setiap Hari

16 September 2021, 21:34

 Jakarta Level 2, PTM Bakal Dilakukan Setiap Hari

MerahPutih.com – Pemprov DKI Jakarta masih mengkaji kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah setiap hari pada minggu ketiga pelaksanaan tersebut. Dinas Pendidikan (Disdik) DKI harus mengevaluasi 610 sekolah yang gelar PTM.

Kasubag Humas Dinas Pendidikan DKI Taga Radja mengatakan, penjadwalan masuk sekolah tiap hari harus dikaji secara matang, sehingga nantinya ketika pelaksanaan tidak berpotensi menimbulkan peningkatan tren kasus COVID-19.

Baca Juga:

PTM Wajib Dilakukan Jika 100 Persen Pengajar Sudah Divaksin

“Untuk pembelajaran tiap hari yang memang sempat diwacanakan 13 September, tapi itu kita perlu pendampingan dan evaluasi lagi dan monitoring di luar 610 sekolah tersebut,” papar Taga saat dikonfirmasi awak media Kamis (16/9).

Alasan lain juga, ucap Taga, Dinas Pendidikan tidak mau gegabah karena status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) DKI Jakarta masih level 3 belum turun di level 2.

PTM. (Foto: Antara)
PTM. (Foto: Antara)

“Artinya mungkin kondisi kita udah PPKM level 2, kemungkinan akan menambah hari PTM,” ucapnya.

Anak buah Gubernur Anies Baswedan ini mengungkapkan, perubahan jadwal PTM harus juga melihat kondisi kasus COVID-19. Bila Jakarta turun level 2 dan dianggap aman wabah corona diyakini belajar di sekolah tiap hari akan digelar.

“Kalau di internal PTM nya udah sesuai SOP ya artinya kita mempertimbangkan lingkungan sekitar sekolah dan lingkungan DKI secara umum,” pungkasnya. (Asp)

Baca Juga:

Wagub DKI: PTM Dimulai, Mulai Lagi Peningkatan Covid-nya


https://merahputih.com/post/read/jakarta-level-2-ptm-bakal-dilakukan-setiap-hari

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi