Jajarannya Malas Rapat, Pimpinan DPRD Banjar Segel Ruang Paripurna

23 October 2022, 21:00

AKURAT.CO Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banjar, Jawa Barat, M Rofiqi melakukan penyegelan ruang rapat paripurna pada Jumat (21/10/2022). Aksi tersebut dilakukan buntut dari beredarnya isu bahwa sejumlah anggota DPRD yang malas untuk mengikuti kegiatan rapat.
Akibatnya, ruang paripurna yang biasa menjadi tempat rapat terpaksa harus disegel. Penyegelan dilakukan dengan mengunci pintu utara ruang rapat paripurna dengan menggunakan rantai.
Rofiqi mengaku, aksi penyegelan ruang rapat paripurna dilakukan sebagai kecewaan dirinya terhadap sikap anggota DPRD Banjar yang malas mengikuti rapat. Akibatnya, beberapa kali rapat paripurna terpaksa dibatalkan karena tidak memenuhi kuorum.

baca juga:

Padahal diketahui, rapat paripurna diselenggarakan untuk membahas sejumlah agenda penting yang bersinggungan langsung dengan masyarakat.
“Terpaksa (ruang rapat) saya segel, karena seringkali rapat tidak memenuhi kuorum, sehingga tidak dapat digelar,” kata Rofiqi dalam keterangannya yang dikutip Sabtu (22/10/2022).

Tak hanya itu, Rofiqi pun mengancam akan mengecor pintu ruangan rapat utama itu jika ke depan anggota DPRD masih malas mengikuti rapat.
“Jika besok atau seminggu tidak hadir, akan kita cor beton pintu ruang rapat agar tidak bisa masuk lagi,” tegasnya.
Masih menurut Rofiqi, keengganan anggota DPRD Banjar mengikuti rapat disebabkan karena adanya penurunan gairah kerja.

Ia pun berharap, insiden penyegelan ruang rapat utama ini menjadi pelajaran bagi masyarakat dalam memilih wakil rakyat.
“Ke depan, tentu masyarakat yang memiliki hak pilih dalam Pemilu bisa selektif lagi dalam memilik wakil rakyatnya,” tandasnya. []

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi