Jajaran Pemprov DKI Diminta Lebih Bersinergi Mengatasi Macet hingga Banjir

24 October 2022, 17:09

Jakarta: Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta jajaran bersinergi dalam mengatasi beragam persoalan. Salah satunya, dalam hal mengurangi kemacetan.
 
“Harapan saya bisa bersinergi sehingga harapan masyarakat (agar kita) bisa mengurangi kemacetan berjalan baik dan sesuai harapan,” kata Heru di Monas, Jakarta Pusat, Senin, 24 Oktober 2022.
 
Heru berharap dishub mampu bekerja sama dengan jajaran kepolisian khususnya direktorat lalu lintas (Ditlantas). Selain itu, Heru menyoroti tantangan lainnya berupa musim hujan. Heru ingin Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Dishub DKI Jakarta, Ditlantas bergerak cepat mengantisipasi banjir.

-?

“Informasikan lebih awal kepada masyarakat titik-titik yang rawan genangan sehingga rawan kemacetan,” ujar dia.
 

Heru menyebut informasi yang cepat soal titik rawan genangan sangat penting. Apalagi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memiliki aneka kanal informasi di media sosial.
 
“Sehingga masyarakat bisa memilih yaitu tetap bekerja (ke kantor) atau WFH (bekerja dari rumah),” papar dia.
 
Heru menuturkan informasi genangan yang cepat dapat membantu pekerja yang memutuskan ke kantor memilih jalur alternatif. Sehingga, mereka terhindar dari kemacetan dan datang tepat waktu.
 
“Terakhir, tetap menjaga prokes (protokol kesehatan) sekaligus mengimbau masyarakat harus disiplin prokes,” ucap dia.
 (AGA)

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi