Jadi Calon Tunggal Panglima TNI, Total Harta Kekayaan Andika Perkasa Sangat Fantastis

3 November 2021, 16:06

Menteri Sekretaris Negara Pratikno telah menyerahkan Surat Presiden (Surpres) terkait pengganti Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ke DPR RI. Dalam Surpres itu, KSAD Jenderal Andika Perkasa menjadi calon tunggal Panglima TNI.

Dikutip VIVA dari laman KPK, Rabu, 3 November 2021, tercatat bahwa Andika memiliki harta kekayaan total Rp179.996.172.019. Harta kekayaannya itu dilaporkan saat Andika menjabat sebagai Kasad TNI AD. Laporan tersebut disampaikan pada 20 Juni 2021.

Baca Juga: Tok! Jokowi Resmi Usulkan Andika Perkasa jadi Calon Panglima TNI, Gak Ada yang Lain

Harta Andika didominasi dengan tanah dan bangunan yang berjumlah 20 unit. Rumah dan tanahnya tersebar di sejumlah daerah seperti Jakarta, Cianjur, Bogor, Bantul, Sleman, Bandar Lampung, Surabaya, dan Tabanan Bali. 

Adapun dari tanah dan bangunan itu, semuanya statusnya hibah tanpa akta, hanya satu tanah di Bogor yang hasil sendiri.

Andika juga tercatat memiliki aset bangunan hibah tanpa akta di Australia, serta tiga unit tanah dan bangunan hibah tanpa akta di Amerika Serikat. 
Jumlah keseluruhan aset tersebut sekitar Rp38 Miliar. 

Andika dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) juga tercatat memiliki 2 kendaraan yakni Landrover Sport 3.0 V6 tahun 2014 dan Mercedes Benz Sprinter 315 tahun 2018. Keduanya ditaksir seharga Rp2,6 Miliar. 

Andika juga tercatat memiliki harta bergerak lainnya yang nilainya ditaksir mencapai sekitar Rp10 Miliar, surat berharga sekitar Rp2 Miliar dan Kas sekitar Rp126 Miliar. 

Namun secara keseluruhan Total harta kekayaan Andika sekitar Rp179,9 Miliar. 

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.


https://m.wartaekonomi.co.id/read371882/jadi-calon-tunggal-panglima-tni-total-harta-kekayaan-andika-perkasa-sangat-fantastis?utm_source=direct

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Topik

Kasus

Agama

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi