Izin Cuti Ridwan Kamil Dipastikan Tak Ganggu Kinerja Pemerintahan Jawa Barat

30 May 2022, 11:36

PIKIRAN RAKYAT – Kejadian hilangnya putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz belum juga menemui titik terang.

Untuk bisa terus melakukan pencarian anaknya, Gubernur Jawa Barat (Jabar) minta perpanjangan cuti hingga 4 Juni 2022.

Kendati demikian, Ridwan Kamil memastikan siaga memantau perkembangan pemerintah provinsi Jabar dari Bern, Swiss, melalui koordinasi dengan Wakil Gubernur, Uu Ruzhanul Ulum.

Dalam konferensi pers terbaru, Senin, 30 Mei, Sekretaris Daerah Jabar, Setiawan Wangsaatmaja menjelaskan kronologis perjalanan dinas luar negeri dari Gubernur Jabar.

Baca Juga: PPDB 2022: Jawa Barat Siapkan 12 Persen Kuota untuk Keluarga Ekonomi Tidak Mampu

Dia menjelaskan bahwa Ridwan Kamil tengah menjalankan tugas dinas selama sepekan, yaitu di Italia pada 21-23 Mei, di Inggris pada 24-26 Mei, dan di Swiss pada tanggal 27-28 Mei 2022.

“Kurun waktu 21 sampai 28 posisinya perjalanan dinas luar negeri. Di Italia beliau bahas energi terbarukan, di Inggris bahas pengembangan SDM, dan di Swiss terkait dengan waste management,” tuturnya, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari YouTube Jabarprov TV.

Adapun tentang perpanjangan cuti, Setiawan menjelaskan seluruh dokumen perizinan telah selesai dan tidak perlu dipersoalkan lagi.

Baca Juga: Geger Hoaks Menara Roboh di CFD Solo, Gibran Rakabuming Bereaksi

Bahkan sebelum permintaan RK sampai, Pemprov Jabar telah berinisiatif menghubungi Menteri Dalam Negeri perihal surat izin ke luar negeri dengan alasan penting.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014598985/izin-cuti-ridwan-kamil-dipastikan-tak-ganggu-kinerja-pemerintahan-jawa-barat

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi