Italia Panas Dingin Hadapi Killnet Hacker dari Rusia

31 May 2022, 6:53

Italia Panas Dingin Hadapi Killnet Hacker dari Rusia

loading…

Italia hadapi serangan Killnet hacker dari Rusia. FOTO/ IST

ROMA – Italia mengambil tindakan pencegahan setelah sekelompok peretas pro-Rusia ‘Killnet’ mengklaim akan meluncurkan serangan siber pada hari Senin, yang mengakibatkan kerusakan di negara itu.

Killnet telah melancarkan beberapa serangan terhadap lembaga publik Italia dalam beberapa minggu terakhir, termasuk di situs web Senat dan Kementerian Pertahanan.

BACA JUGA – Tips Agar Data Pribadi Aman dari Hacker

Seperti dilansir dari Daily Mail, Senin (30/5/2022), jaksa penuntut Romawi sedang menyelidiki serangan cyber, kantor berita Italia (ANSA) melaporkan.

Pemerintah Italia mendukung sanksi yang dikenakan oleh negara -negara Barat di Rusia setelah operasi militernya di Ukraina dan mendukung Kiev, termasuk bantuan militer.

Polisi Italia juga mengumpulkan informasi dari saluran Telegram kelompok pro-Rusia, untuk mencegah serangan siber lainnya dan mengidentifikasi lokasi geografis serangan.

Killnet mengklaim telah melakukan serangan siber pada beberapa situs lembaga Italia, termasuk Senat, Majelis Tinggi Parlemen Italia dan Institut Kesehatan Nasional (ISS).

Ketua Senat Italia Elisabetta Casellati melalui akun Twitter-nya mengatakan, walaupun serangan peretas itu tidak menyebabkan kerusakan apa pun, namun insiden tersebut tidak bisa diremehkan.

“Ini adalah insiden serius, yang tidak boleh diremehkan,” tulisnya.

(wbs)


https://tekno.sindonews.com/read/784029/207/italia-panas-dingin-hadapi-killnet-hacker-dari-rusia-1653923128

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi