Italia Menang, Ratusan Warga di Maluku Tenggara Pawai Keliling Kota

17 June 2021, 12:12

Ratusan pendukung timnas Italia di Kota Tual dan Maluku Tenggara menggelar konvoi di jalan-jalan untuk merayakan kemenangan tim keseyaangannya, Kamis pagi (17/6/2021)

AMBON, KOMPAS.com – Ratusan pendukung timnas Italia di Kota Tual dan Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara, menggelar konvoi di jalan-jalan utama di wilayah tersebut, setelah tim kesayangan mereka menang atas timnas Swiss 3-0, Kamis (17/6/2021) dini hari.

Sambil mengenakan atribut timnas Italia, ratusan warga ini menggelar konvoi di jalan-jalan utama di Tual dan Langgur sambil mengibarkan bendera Italia di sepanjang jalan yang dilalui.

Mereka juga membunyikan klakson sambil meneriakan yel-yel kemenangan tim Italia.

Salah satu peserta konvoi, Fagi mengatakan, konvoi itu dilakukan sebagai bentuk luapan rasa kegembiraan setelah tim berjuluk Gli Azzurri itu mampu menaklukkan Swiss dengan skor telak 3-0.

Baca juga: 2 Menit Setelah Gempa di Maluku Tengah Muncul Tsunami, Ini Penyebabnya

“Kami merasa sangat bergembira dan pawai keliling Kota Tual dan Langgur yang kami lakukan sebagai bentuk luapan kegembiraan kepada tim kesayangan kami,” kata Fagi, kepada Kompas.com saat dihubungi dari Ambon, Kamis pagi.

Ia mengaku, konvoi keliling kota yang dilakukan itu tidak pernah direncanakan sebelumnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Konvoi dilakukan secara spontanitas, sebab tidak ada perkumpulan khusus bagi para pendukung timnas Italia di wilayah itu.

“Memang ada yang nonton bareng ada yang nonton di rumah, jadi pas menang semuanya secara spontan langsung turun ke jalan,” ujar dia.

Ia pun mengaku bahagia karena tim kesayangannya itu kini telah mengunci tiket babak 16 besar setelah mengantongi enam poin dari pertandingan.

Pawai keliling kota untuk merayakan kemenangan sebuah tim sepak bola selalu dilakukan warga di Kota Tual dan Langgur selama gelaran Piala Eropa dan Copa Amerika tahun ini.

Salah satu warga Kota Tual, Alfian mengatakan, beberapa hari lalu, warga di Kota Tual dan Langgur juga menggelar pawai bersama menyambut menjelang gelaran Piala Eropa.

“Kemarin sebelum Piala Eropa dimulai di sini semua pendukung pawai bersama. Jadi, ini sudah menjadi tradisi kami di sini, piala dunia juga begitu,” ujar dia.


https://regional.kompas.com/read/2021/06/17/101112678/italia-menang-ratusan-warga-di-maluku-tenggara-pawai-keliling-kota

 

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi