Isu Didepak IDI Memanas, Ehh Terawan Dapat Dukungan untuk Nyapres di 2024

3 April 2022, 2:22

Di tengah isu Terawan Agus Putranto yang didepak setelah diusulkan Muktamar ke-31 IDI, mantan Menkes era Jokowi ini mendapat dukungan untuk maju di Pilpres 2024 dari Cendekia Muda Nusantara (CMN).

Wakil Ketua Umum CMN Al Kahfi Abdullah menyebut Terawan merupakan sosok tepat untuk  memimpin Indonesia karena segudang prestasi yang ia miliki di bidang kedokteran.

Baca Juga: Gak Terima Ketumnya Dicap Kadrun Usai Pecat Terawan, Jubirnya IDI Langsung Pasang Badan!

“Terawan juga terkenal dengan keahliannya dalam bidang medis, bahkan menduduki jabatan sebagai Direktur RSPAD dan Ketua Tim Dokter Kepresidenan serta Menteri Kesehatan RI pada 2019,” ujar Al-Kahfi, di Jakarta, Rabu (30/3).

Lanjutnya bahwa Terawan  menciptakan vaksin Nusantara hingga menciptakan metode pengobatan stroke.

“Karyanya sudah diakui di luar negeri berdasarkan suatu fakta-fakta ilmiah yang jelas. Di Jerman, pengobatan stroke dengan metode digital subtraction angiography (DSA) yang dipraktikkan Terawan dikenal sebagai Terawan’s theory,” tambah Al Kahfi.

Mengacu segala prestasi itu, Terawan sebenarnya pantas menjadi pemimpin Indonesia bukan hanya sekadar dokter. “Kami punya harapan besar untuk dokter Terawan Agus Putranto menjadi pemimpin di negeri ini,” tutur Al Kahfi.

Ia menambahkan siap menggalang kekuatan diseluruh Indonesia untuk mendukung Terawan menjadi Capres RI 2024. 

“Kami akan bergerak, atas nama nurani dan panggilan moral,” ujarnya.

Terkait usulan pemecatan kepada Terawan, Al Kahfi merasa langkah itu  aneh dan memalukan.

“Lebih-lebih telah memalukan wajah kedokteran Indonesia di mata dunia. IDI telah menunjukkan sikap arogansi daripada profesionalitasnya,” pungkas Al Kahfi.

Lihat Sumber Artikel di JPNN.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.


https://m.wartaekonomi.co.id/read404646/isu-didepak-idi-memanas-ehh-terawan-dapat-dukungan-untuk-nyapres-di-2024?utm_source=direct

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Statement

Fasum

Transportasi