Israel dan Jihad Islam Baku Tembak, 3 Warga Palestina Tewas

2 April 2022, 17:04

Gerilyawan Palestina mengawal pemakaman anggota Jihad Islam, yang tewas dalam bentrokan dengan pasukan Israel, di Jenin di Tepi Barat,1 Maret 2022. REUTERS/Raneen Sawafta

TEMPO.CO, Jakarta –  Pasukan keamanan Israel membunuh tiga pria anggota Jihad Islam Palestina dalam baku tembak di Tepi Barat yang diduduki, Sabtu, 2 April 2022.

Polisi Israel menuding mereka sebagai teroris. “Ini adalah sel teroris yang terlibat dalam aktivitas teroris terhadap pasukan keamanan baru-baru ini, dan tampaknya sedang menuju serangan lain,” kata polisi Israel.

Empat petugas Israel terluka dalam kontak senjata itu.

Jihad Islam mengklaim ketiga warga Palestina itu sebagai anggota.

Ketegangan meningkat selama seminggu terakhir setelah serangkaian serangan mematikan warga keturunan Arab di Israel. Para pejabat telah memperingatkan tentang potensi lonjakan serangan menjelang dimulainya bulan suci Ramadhan pada hari Sabtu, periode di mana kekerasan telah meningkat di masa lalu.

Pada hari Selasa, seorang pria bersenjata Palestina menembak mati lima orang di kota Israel Bnei Brak sebelum dia dibunuh oleh polisi. Penembakan itu meningkatkan menjadi 11 orang yang tewas oleh penyerang Arab di Israel dalam waktu seminggu.

Pasukan Israel menembak mati tiga warga Palestina dalam bentrokan Tepi Barat pada hari Kamis dan Jumat dan seorang warga Palestina menikam seorang penumpang di sebuah bus Israel di dekat pemukiman Yahudi dan ditembak mati oleh penumpang lain.

Reuters


https://dunia.tempo.co/read/1577706/israel-dan-jihad-islam-baku-tembak-3-warga-palestina-tewas

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Topik

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi