Instruksi Tembak di Tempat untuk Geng Motor yang Membahayakan

31 May 2022, 10:09

Bandung: Jajaran Polda Jawa Barat diinstruksikan untuk tembak di tempat pelaku kejahatan dan anggota geng motor yang meresahkan masyarakat. Namun, tindakan tegas terukur tersebut harus sesuai dengan prosedur. 
 
“Para Kapolres membangun spirit untuk menugaskan anggotanya dengan memberikan perintah tembak di tempat,” ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo dalam program Selamat Pagi Indonesia di Metro TV, Selasa, 31 Mei 2022. 
 
Instruksi ini dikeluarkan untuk setiap jajaran kepolisian mulai dari tingkat polres hingga polsek untuk mengantisipasi meningkatnya tindak kejahatan. Apalagi, Polda Jabar menggelar Operasi Bina Kusuma dan Operasi Libas Lodaya 2022.  

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Operasi Bina Kusuma menyasar pencegahan dan pembinaan terhadap anggota geng motor maupun kelompok kepemudaan. Sementara itu, Operasi Libas Lodaya 2022 berupaya untuk menekan kejahatan di kawasan Jawa Barat.
 
Tindakan tegas tembak di tempat ini tetap harus dilakukan sesuai prosedur. Tembak di tempat boleh dilakukan apabila kondisi sudah membahayakan masyarakat maupun anggota yang akan melakukan penangkapan. (Fatha Annisa)
 

(SUR)


https://www.medcom.id/nasional/daerah/9K5X2Lxk-instruksi-tembak-di-tempat-untuk-geng-motor-yang-membahayakan

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi