Insiden terhadap Jurnalis, Menhub Tegur Keras Anak Buah

17 September 2021, 11:51

Insiden terhadap Jurnalis, Menhub Tegur Keras Anak Buah

loading…

JAKARTA – Dugaan terjadinya insiden kepada jurnalis Online, Ajang Nurdin, saat kunjungan kerja Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, di Batam, Kamis 15 September 2021, langsung direspons pihak Kemenhub.

Baca juga: Menhub Beberkan Tantangan Sektor Transportasi di Masa Pandemi

Juru Bicara (Jubir) Kemenhub, Adita Irawati menyampaikan permohonan maaf kepada awak media yang sedang bertugas atas terjadinya kesalahpahaman dalam penanganan keamanan saat kunjungan Menhub, Budi Karya.

Baca juga: Tekan Penyebaran Covid-19, Kemenhub: Aturan Transportasi di Indonesia Tergolong Ketat

“Kami memohon maaf pada awak media atas ketidaknyamanannya. Kami sudah evaluasi internal dan Menteri Perhubungan telah memberikan teguran keras kepada tim pengamanan di lapangan,” ujar Adita dalam keterangannya, Jumat (17/9/2021).

Dikatakan Adita, pihak Kemenhub selama ini selalu berupaya melakukan pengamanan dengan pendekatan yang humanis. “Insiden ini akan menjadi masukan untuk terus melakukan perbaikan ke depan,” ungkap Adita.

Sebelumnya, berdasarkan kronologi kejadian dari Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Batam, saat itu Ajang hendak mewawancarai Budi Karya Sumadi usai meninjau Rusun BP Batam.

Belum sempat mengajukan pertanyaan, Ajang diduga didorong pada bagian lehernya oleh seorang petugas keamanan.

Setelah itu, petugas lain yang tidak diketahui dari instansi mana, memiting sembari menyeret Ajang menjauh dari rombongan Menhub tersebut.

(maf)


https://nasional.sindonews.com/read/543118/15/insiden-terhadap-jurnalis-menhub-tegur-keras-anak-buah-1631844555

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Fasum

Transportasi