Insentif PPnBM Bikin Penjualan Mitsubishi Melonjak 37 Persen

17 June 2021, 0:30

Mitsubishi Xpander di IIMS Hybrid 2021

PIKIRAN RAKYAT – Insentif Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) yang dikeluarkan pemerintah membuat penjualan mobil Mitsubishi terdongkrak.

Tercatat penjualan retail kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan Mitsubishi pada Mei 2021 mencapai angka 7.516 unit dengan pangsa pasar 12,6%.

Dengan tambahan tersebut, membuat total penjualan Mitsubishi meningkat 37 persen selama periode program insentif PPnBM 100% yang berlaku Maret hingga Mei 2021.

Angka ini tumbuh dibandingkan dengan periode kuartal sebelumnya tanpa program insentif penjualan Mitsubishi pada Desember 2020 sampai Februari 2021.

Baca Juga: Ikatan Cinta 15 Juni 2021: Tahu Reyna adalah Buah Hatinya, Nino Menyesal Tinggalkan Andin?

Pada segmen kendaraan penumpang MMKSI mencatat penjualan 5.195 unit, dan di segmen kendaraan niaga ringan MMKSI mencatat penjualan 2.321 unit.

Model Mitsubishi Xpander (termasuk varian Xpander Cross) mendominasi kontribusi terhadap keseluruhan penjualan MMKSI dengan 49,6%. Mitsubishi L300 berkontribusi 22,6% dan Mitsubishi Pajero Sport dengan kontribusi 18,9%.

Naoya Nakamura President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan apresiasi tinggi terhadap Pemerintah yang telah menginisiasi program relaksasi PPnBM dan memberikan kontribusi efek positif untuk penjualan model Xpander dan Xpander Cross.

“Kami baru saja meluncurkan kembali edisi spesial Xpander Rockford Fosgate Black Edition dan Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition untuk mengakomodasi antusiasme dan penerimaan yang sangat baik atas edisi sebelumnya,” papar Nakamura dalam keterangannya.


https://www.pikiran-rakyat.com/otomotif/pr-012060534/insentif-ppnbm-bikin-penjualan-mitsubishi-melonjak-37-persen

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi