Ini Syarat Jadi Driver Ojol AirAsia, Siap Dapat Gaji Rp 10 Juta per Bulan?

16 August 2022, 12:47

Suara.com – Akhir-akhir ini, kabar pendaftaran driver ojek online alias ojol Air Asia yang menawarkan status karyawan tetap dan gaji bulanan bagi mitranya tengah santer dibicarakan. Apa saja syarat jadi driver ojol AirAsia?

Ada banyak calon mitra ojol yang tertarik dengan penawaran tersebut, karena selain status, mereka juga akan diberikan sejumlah asuransi layaknya karyawan tetap di sebuah perusahaan bergengsi.

Namun kabar terbaru dari Air Asia menyebutkan bahwa syarat pendaftaran tersebut baru diberlakukan pada Air Asia Super App di Malsyaia dan untuk layanan AirAsia food dan xpress saja.

Itu artinya, di Indonesia belum dibuka pendaftaran driver ojol Air Asia seperti yang telah heboh belakangan ini. Jika Anda adalah driver ojol yang ingin memulai karier baru di AirAsia, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, yaitu:

Baca Juga:
Keuntungan Jadi Driver Ojol AirAsia: Digaji Rp 10 Juta, Dapat Jaminan Kesehatan

1. Kartu Identitas 

2. Email Aktif

3. Nomor Handphone Aktif

4. Smartphone

5. Memiliki identitas

Baca Juga:
Terjebak Macet, Driver Ojol Terekam Kamera Beri Uang ke Anak Pemulung

6. Usia maksimal 55 tahun

7. Menyiapkan KTP Asli

8. SIM A/C Asli

9. STNK Asli 

10. SKCK Asli/Legalisir

11. Buku rekening tabungan

Setelah Anda bisa memenuhi persyaratan di atas, maka selanjutnya silakan lakukan langkah-langkah pendaftaran berikut ini:

1. Download aplikasi AirAsia Ride Driver, lalu klik Driver Registration.

2. Pilih negara lalu masukkan nomor HP aktif, dan klik Continue.

3. Setelah itu klik Confirm jika Anda sudah memastikan data benar.

4. Maka Anda akan memperoleh kode OTP yang dikirim melalui SMS ke nomor HP yang dimasukkan saat registrasi.

5. Masukkan kode OTP ke kolom yang disediakan, lalu klik Join as Driver.

6. Jangan lupa isi semua kolom data diri dengan benar, antara lain kota tempat bekerja, nama lengkap, dan nomor identitas.

7. Setelah semua data diisi, maka Anda tinggal menunggu konfirmasi dari pihak AirAsia untuk proses mulai bekerja. 

Seperti diketahui bahwa AirAsia mulai beroperasi sejak 2001 ketika Tony Fernandes dan Kamarudin Meranun membeli sebuah maskapai penerbangan yang pailit dengan dua pesawat dan 200 staf.

Dua orang tersebut lantas mengubahnya menjadi yang terbesar keempat di Asia, dengan lebih dari 200 pesawat dan 21.000 staf di seluruh Malaysia, Thailand, Indonesia, Filipina dan beberapa negara Asia lain. 

Dengan keterjangkauan, inklusivitas, dan aksesibilitas yang mendukung operasi, akhirnya AirAsia telah membawa lebih dari 600 juta penumpang ke lebih dari 160 tujuan dalam jaringannya.

Dengan misi untuk melayani yang kurang terlayani, maskapai ini telah berhasil menghubungkan manusia dan tempat. Banyak pelanggan percaya pada AirAsia dengan tagline yang diusung yaitu ‘Now Everyone Can Fly’.

Itulah informasi mengenai syarat dan tata cara mendaftar menjadi driver AirAsia. Sistem kerja driver AirAsia ini tidak berbeda layaknya driver ojol lain seperti Gojek, Grab, dan Maxim. Di mana pekerjaan menjadi driver ojol juga bisa dipilih karena fleksibilitas dan jam kerjanya yang tidak terlalu mengikat. 

Kontributor : Rishna Maulina Pratama


https://www.suara.com/news/2022/08/16/123952/ini-syarat-jadi-driver-ojol-airasia-siap-dapat-gaji-rp-10-juta-per-bulan

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi