Ini Pesan Wapres Maruf Amin di Hari Santri Nasional

23 October 2022, 4:21

Adapun peran itu, kata Wapres ialah memastikan perbedaan aspirasi politik tidak menimbulkan konflik.”Santri itu harus berperan supaya perbedaan aspirasi politik itu tidak menimbulkan konflik ke masyarakat,” pesan Maruf Amin, di Jakarta, Sabtu (22/10).

Peran santri, kata Wapres, juga harus bisa memastikan tidak adanya politik identitas yang digunakan oleh salah satu kontestan Pemilu 2024. “Itu yang saya kira yang harus dilakukan santri,” kata dia.
“Dan yang perlu kita jaga dan santri tugasnya mengawal negara ini supaya tetap aman, NKRI tidak terganggu, semua masyarakat tidak terjadi permusuhan, semua bersaudara, jangan sampai tergoyah,” tambah dia.Kendati demikian, mantan Ketua MUI itu juga meminta sikap positif dari partai politik. Misalnya, partai politik diminta tidak membuat kegaduhan dengan membuat statement yang bisa menimbulkan permusuhan.”Kalau di atas sudah ada unsur-unsur itu (statement permusuhan), maka di bawah akan bisa lebih parah, akan bisa lain artinya lebih tajam permusuhannya itu,” pungkas Wapres.

Media

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi