Ini Perintah Tegas Jenderal Bintang Dua kepada Pasukan Kala Cakti yang Dikirim ke Sarang KKB

3 November 2021, 16:32

JAKARTA – Pesan jenderal bintang dua ini penuh makna. Katanya, jadilah prajurit yang kuat tapi tidak kasar. Jadilah prajurit yang baik tetapi tidak lemah.

Jenderal bintang dua yang mengucapkan pesan penuh makna itu adalah Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin.

Pesan itu diucapkannya saat dia memimpin acara Pengantaran Satgas Yonif 126/Kala Cakti dalam rangka operasi pengamanan perbatasan RI – PNG di Sektor Utara Tahun Anggaran 2021 di Lapangan Yudha Mako Yonif 126/KC Desa Perjuangan, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batu Bara, beberapa hari yang lalu.

Para prajurit Satgas Yonif 126/Kala Cakti, diharapkannya mampu mengemban tugas mulia. Ia juga mengingatkan agar anak buahnya selama bertugas untuk menjaga kehormatan satuan, kehormatan Kodam I/Bukit Barisan dan kehormatan TNI AD. Sekaligus menjaga keutuhan serta kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia.

Sementara terkait dengan perkembangan terakhir situasi keamanan di wilayah Papua, khususnya daerah perbatasan, dimana masih sering terjadi aksi dari kelompok bersenjata yang ingin memisahkan diri dari NKRI, Mayjen Hasanuddin mengingatkan agar para prajurit selalu waspada.
Halaman Selanjutnya….


Redaktur : Marcellus Widiarto

Penulis : Agus Supriyatna


https://koran-jakarta.com/ini-perintah-tegas-jenderal-bintang-dua-kepada-pasukan-kala-cakti-yang-dikirim-ke-sarang-kkb

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi