Ini Penyebab Susahnya Kasus Kematian Brigadir J Terungkap

19 August 2022, 7:46

https: img.okezone.com content 2022 08 18 337 2650345 ini-penyebab-susahnya-kasus-kematian-brigadir-j-terungkap-EZum5A33iC.jpg

MENTERI Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD mengatakan, jika mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo memiliki kelompok yang sudah menjadi kerajaan di internal Mabes Polri.

Ia menduga kelompok ini yang menjadi hambatan dalam penyelesaian kasus penembakan Brigadir J Nofriansyah Yosua Hutabarat di rumah dinas Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jumat, 8 Juli 2022.

 BACA JUGA:Pengacara Brigadir J Akan Laporkan Dugaan Kejahatan Perbankan dan TPPU Ferdy Sambo ke Bareskrim

“Yang jelas ada hambatan-hambatan di dalam secara struktural. Karena ini tak bisa dipungkiri ada kelompok Sambo sendiri ini yang seperti menjadi kerajaan Polri sendiri di dalamnya. Seperti sub-Mabes yang sangat berkuasa,” ujar Mahfud.

Namun mantan ketua MK itu tidak tidak merinci seperti apa berkuasanya kelompok Ferdy Sambo itu di dalam Polri. Kendati demikian, dia memastikan kelompok tersebut sudah ditindak dan sebagian telah ditahan.

 BACA JUGA:Uang Rp200 Juta Brigadir Yosua Raib, Ferdy Sambo Akan Dilaporkan Dugaan Kejahatan Perbankan dan TPPU

“Ini yang halangi-halangi sebenarnya, kelompok ini yang jumlahnya 31 orang ini. Dan ini sudah ditahan,” tutupnya.

Baca selengkapnya: Pembunuhan Brigadir J, Mahfud: Ferdy Sambo Miliki Kelompok yang Sangat Berkuasa di Polri!

(wal)


https://nasional.okezone.com/read/2022/08/18/337/2650345/ini-penyebab-susahnya-kasus-kematian-brigadir-j-terungkap?page=1

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Fasum

Transportasi