Infinix Smart 6 Plus Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Rp 1 Jutaan

17 August 2022, 12:16

KOMPAS.com – Setelah meluncurkan Smart 6 Plus di India pada awal Agustus lalu, Infinix sekarang resmi memboyong smartphone entry-level tersebut ke Indonesia, Selasa (16/8/2022).

Infinix Smart 6 Plus memiliki beberapa keunggulan di kelasnya. Seperti layar yang lebih luas serta kapasitas baterai dan RAM lebih besar.

Menurut Country Marketing Manager Infinix Indonesia, Sergio Ticoalu, keunggulan dan peningkatan yang dibawa perangkat sangat cocok untuk kalangan anak muda di Indonesia. Terutama yang membutuhkan perangkat untuk meningkatkan produktivitas dan hiburan.

Baca juga: 5 Besar Merek Smartphone di Indonesia, Induk Infinix Masuk Realme Terdepak

“Infinix Smart 6 Plus hadir dengan berbagai keunggulan khas seri Smart yang sangat cocok untuk para anak muda yang ada di Indonesia. Tim riset dan pengembangan Infinix bekerja keras agar Infinix Smart 6 Plus dapat menjadi smartphone pilihan terbaik untuk produktivitas dan digital entertainment para pengguna smartphone,” papar Sergio.

Infinix Smart 6 Plus mengusung layar berpanel IPS HD Plus (1.600×720 piksel) dengan diagonal 6,82 inci disertai fitur Sunlight Display. Dimensi dari ponsel pintar tersebut adalah 172,6 (tinggi) x 77,7 (lebar) x 8,70 (ketebalan).

Dari segi tampilan, layar depan ponsel memiliki desain layaknya ponsel Android pada umumnya. Di bagian atas tengah layar, terdapat takik seperti tetesan air (waterdrop) sebagai rumah dari kamera depan.

Untuk desain punggung ponselnya, tampak modul kamera yang disusun secara vertikal menyerupai “kaset tape”.

Baca juga: Infinix Smart 6 Plus Versi Baru Meluncur, Punya Layar dan RAM Lebih Besar

Kamera belakangnya terdiri dari dua sensor, yakni kamera utama 8 MP (f/2.0) dan kamera depth sensor (kamera kedalaman) yang didukung oleh kecerdasan buatan (AI/artificial intelligence). Sementara itu, kamera depan 5 MP ditemani dua lampu kilat LED di atas layar.

Untuk sektor dapur pacu, Infinix tidak mengungkapkan chipset apa yang ditanamkan. Infinix hanya menyebut Smart 6 Plus ditenagai chipset dengan fabrikasi 12 nm dan clockspeed CPU hingga 2.0 GHz. Lalu, untuk pengolah grafisnya (GPU) menggunakan IMG PowerVR GE8320.

Chipset tersebut dipadukan dengan dua varian RAM, yakni 2 GB dan 3GB yang dapat diperluas dua kali lipat menggunakan fitur Extended RAM masing-masing hingga 4 GB/6 GB.


https://tekno.kompas.com/read/2022/08/17/11300097/infinix-smart-6-plus-resmi-meluncur-di-indonesia-harga-rp-1-jutaan

 

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Statement

Fasum

Transportasi