Indonesia Terpilih Jadi Anggota Reguler Governing Body ILO

17 June 2021, 10:34

JAKARTA – ?Indonesia berhasil terpilih sebagai anggota reguler Governing Body (GB) International Labour Organization (ILO) periode 2021-2024 pada rangkaian International Labour Conference (ILC) ke-109 yang diadakan secara daring pada Senin (14/6). Pada pemilihan tersebut, Indonesia memperoleh 210 dukungan dari 230 total voting, dan akan mewakili Kawasan Asia Pasifik bersama Arab Saudi, Australia dan Pakistan.

Sebelumnya, Indonesia menduduki posisi sebagai anggota deputi GB-ILO untuk periode 2014-2017 yang kemudian berlanjut pada 2017-2020. Hal ini mencerminkan kepercayaan negara-negara anggota ILO kepada Indonesia untuk mengemban kembali amanat dalam pengambilan keputusan di ILO.

GB-ILO merupakan badan eksekutif Sekretariat ILO yang terdiri dari 56 negara dan memegang peranan strategis dalam memutuskan kebijakan, anggaran, program-program, serta pemilihan Dirjen ILO. Sebagai anggota reguler GB-ILO, Indonesia juga memiliki hak suara dan voting dalam berbagai pembahasan tata kelola ILO. I-1

(ils/I-1)
Redaktur : Ilham Sudrajat

Penulis : Ilham Sudrajat


https://koran-jakarta.com/indonesia-terpilih-jadi-anggota-reguler-governing-body-ilo

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi