Ikut Pawai Obor Sambut Ramadhan di Kota Bogor, Bima Arya: Simbol Kebersamaan

3 April 2022, 10:49

Liputan6.com, Bogor – Masyarakat Kota Bogor, Jawa Barat, menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1443 hijriah dengan melakukan pawai obor.

Ratusan warga mulai dari anak-anak, dewasa, hingga orangtua tampak antusias berkeliling kampung dan jalan protokol sambil membawa obor, usai melaksanakan salat tarawih perdana di Masjid At-Taqwa, Tanah Sareal, Kota Bogor, Sabtu (2/4/2022) malam.

Turut hadir Wali Kota Bogor Bima Arya, ulama, serta Muspika warga setempat berjalan dengan menempuh jarak pawai sekitar 3 kilometer. Selama perjalanan, massa tampak gembira sambil mengumandangkan sholawat dan lantunan qasidah menyambut Ramadhan.

“Alhamdulillah kita jemput bulan Ramadhan dengan situasi yang semakin baik. Inilah simbol kebersamaan kita, inilah kebesaran dari Allah SWT yang mengizinkan kepada kita untuk merayakan kebersamaan pada kita,” kata Bima.

Bima menambahkan, lebih dari dua tahun masyarakat mengalami kondisi pandemi, sehingga tidak dapat melaksanakan aktivitas seperti biasanya.

“Kalau hari ini kita bisa berkumpul seperti ini, bersama-sama menunaikan ibadah salat tarawih, lalu malam ini kita berjalan kaki dari At Taqwa ke Baitur Ridwan beramai-ramai dengan suka cita menyambut Ramadhan, itu hanya karena atas takdir Allah SWT. Itu karena kehendak Allah,” terang Bima.

Ribuan warga kawasan Puncak Bogor antusias mengikuti pawai obor untuk sambut datangnya bulan suci ramadhan. Keramaian di jalan ini memicu macet panjang Rabu (30/3) malam.


https://www.liputan6.com/news/read/4928440/ikut-pawai-obor-sambut-ramadhan-di-kota-bogor-bima-arya-simbol-kebersamaan

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Fasum

Transportasi